Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Malam Syukuran Tutup Rangkaian 297 Tahun Kota Bengkulu

Malam syukuran 19BENGKULU, PB - Rangkaian hari jadi Kota Bengkulu ke-297 secara resmi berakhir. Sebagai penutup, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar malam syukuran yang dihadiri oleh seluruh Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kota Bengkulu, Sabtu (19/3/2016).

Baca juga : 297 Kota Bengkulu Penuh Syukur dan Tafakur

Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda mengatakan, pelaksanaan rangkaian hari jadi Kota Bengkulu ke-297 yang digelar sejak 1 Maret 2016 yang lalu bukan hanya ditujukan untuk mempererat rasa kesatuan dan persatuan diantara Pemerintah Kota dan rakyatnya, namun juga untuk mencari bibit-bibit unggul dan menghormati jasa para manusia besar yang ikut serta membangun Kota Bengkulu.

"Pada peringatan hari jadi kita ini, semua potensi dan bakat-bakat yang dimiliki oleh generasi kita, kita gali. Termasuk wisata kita yang kaya, baik heritage-nya, budayanya, sejarahnya, keragaman etnisnya. Kami berharap setelah ini semua yang ikut merayakan hari jadi kita tahun ini ikut serta bersama kita membangun dan memajukan Kota Bengkulu," ujarnya.

Khusus kepada generasi muda, Patriana Sosialinda berpesan, agar mereka yang ikut hadir dalam aneka lomba yang digelar oleh Pemerintah Kota selama dua pekan terakhir mampu terus memacu semangat kreatifitas dan inovasi yang mereka miliki.

"Jadilah contoh bagi generasi muda di daerah-daerah lain. Kesuksesan yang kita raih ini tidak lepas dari peran kalian. Dengan peran dan partisipasi positif dari anak-anak muda kita ini, Kota Bengkulu pasti mampu menjadi kota yang bermartabat," ucapnya.

Linda, biasa ia dipanggil, juga meminta bimbingan kepada para sepuh para pejuang kemerdekaan 1945 agar dapat terus menjalankan amanah rakyat dengan baik. Ia mengatakan, Pemerintah Kota akan senantiasa berkomitmen untuk menjaga semangat gotong royong dan musyawarah-mufakat dalam tubuh pemerintahan.

"Semua jasa para pendahulu kami hormati. Karena mereka yang membangun kota ini lebih dulu. Mana yang sudah baik akan kami pertahankan dan mana yang belum baik akan kami tinggalkan. Bimbing kami terus," demikian Linda.

Cuaca cerah membuat suasana malam syukuran ini terasa meriah. Berbagai penampilan seni, atraksi, stand up comedy, lagu daerah dan berbalas pantun yang diambil dari para juara lomba hari jadi Kota Bengkulu membuat suasana kian semarak. Berbagai dekorasi unik dan menarik membuat para peserta yang hadir tak puas-puasnya mengabadikan kenangan dengan selfie dan foto bersama. [RN/BIS]

Malam syukuran 18 Malam syukuran 8 Malam syukuran 12 Malam syukuran 13 Malam syukuran 10 Malam syukuran 16 Malam syukuran 17 Malam syukuran 15 Malam syukuran 11 Malam syukuran 9 Malam syukuran 14 Malam syukuran 5 Malam syukuran 3 Malam syukuran 4