Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ridwan Mukti Canangkan Satgas Pendidikan

Ridwan Mukti Dalam Acara di SMKN 1 Kota BengkuluBENGKULU, PB - Peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) menjadi salah satu program prioritas yang dicanangkan oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Salah satu upaya untuk pengembangan pendidikan ini adalah dengan membentuk satuan tugas (Satgas) Pendidikan.

Disampaikan oleh pria yang akrab disapa RM itu, Satgas Pendidikan ini sangat diperlukan untuk mengejar ketertinggalan Bengkulu. Dalam program satgas wajib mengajar ini, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan bekerjasama dengan akdemisi dan universitas-universitas yang ada di daerah ini.

"Untuk satgas pendidikan ini, saya akan rapat dengan Bappeda yang juga bahas pendidikan. Tentunya nanti akan menginstruksikan salah satu apel satgas wajib mengajar untuk seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu," ujar Ridwan Mukti kepada Pedoman Bengkulu.

Lihat juga: Ridwan Bikin Satgas, Sultan Sejahterakan Guru dan Didebat Kandidat, RM Tekankan Pendidikan dan Pembangunan Maritim

Satgas ini sebenarnya sudah dikampanyekan oleh RM sejak debat kandidat dulu. Waktu itu, ia menyampaikan untuk mengejar ketertinggalan Provinsi Bengkulu dari daerah lainnya dibutuhkan sebuah peningkatan kualitas pendidikan. Terlebih lagi saat ini, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah bergulir. [IC]