Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

2017, Satu Kecamatan Satu SMA

Ridwan Mukti Menghadiri Talkshow di SMKN 1 Kota BengkuluBENGKULU, PB - Untuk mewujudkan program Bengkulu Cerdsa, Gubernur Ridwan Mukti mencanangkan pada tahun 2017 mendatang semua kecamatan yang ada di provinsi ini memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Tujuannya agar kesejahteran dan kualitas masyarakat Bengkulu bisa terus naik.

Tak hanya itu, Ridwan Mukti mengatakan adanya sekolah tingkat atas di seluruh kecamatan tersebut juga sebagai upaya pemerintah untuk menjalankan amanat UU, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Anak usia sekolah juga bisa mendapatkan pendidikan sesuai dengan tingkatannya.

"Sewaktu saya berkunjung di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu, ternyata pendidikan di Provinsi Bengkulu belum merata dan masih adanya Kecamatan yang belum memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat," jelas Ridwan Mukti saat mengadakan Talkshow di SMKN 1 Kota Bengkulu, Jumat (26/2/2016).

Baca juga: Pendidikan di Pulau Enggano Memilukan

Provinsi Bengkulu sendiri memiliki 127 Kecamatan. Dari seluruh kecamatan tersebut, setidaknya masih ada 23 Kecamatan yang belum memiliki SMA sederajat. Karena itu, kedepan, ia akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar setiap Kecamatan wajib memiliki SMA sederajat.

"Sehingga masyarakat yang masih usia sekolah bisa melanjutkan dan menyelesaikan sekolah menengah atas di Kecamatan masing – masing," ungkapnya.

Lihat juga: Ridwan Mukti Canangkan Satgas Pendidikan

Sementara itu, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Mustafirin mengapresiasi dan mendukung program terzsebut. Dengan adanya kebijakan tersebut maka cita-cita gubernur untuk mewujudkan wajib belajar 12 tahun dipastikan bisa ditercapai.

"Kita harus berusaha mendukung program tersebut dari sekarang tahun 2016 dan diharapakan tahun 2017 SMA/SMK sederajat di setiap Kecamatan bisa tuntas," kata dia. [IC]