Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Raih Segudang Prestasi, SMP Negeri 1 Kota Bengkulu Go Internasional

IMG_20160222_144907BENGKULU, PB - Banyaknya prestasi yang diukir Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Bengkulu tidak membuatnya cepat merasa puas, kini para siswa di sekolah itu tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi ke tingkat internasional.

Kepalah Sekolah SMP Negeri 1 Kota Bengkulu Idiarman mengungkapkan banyak perlombaan yang baru-baru ini telah diikuti muridnya ditingkat nasional. Misalnya, cabang olahraga teekwondo Apipa Nisa Ol Holmi di Cibubur, lomba melukis di Jakarta dan lomba jurnalisme sekolah di solo, serta juara 1 paskibraka nasional.

Selain itu, ia mengaku bahwa dari perlombaan yang diadakan di SMA Negeri 5 Kota Bengkulu, siswanya mendapatkan piala bergilir seperti biologi dan fisika.

Sambungnya, di Mei 2016 nanti, siswi Kelas 9 SMP Negeri 1 Kota Bengkulu Qoronia akan mengikuti kompetisi taekwondo di Korea Selatan.

"Harapan saya, tahun ini akan kita tingkatkan prestasi para siswa dan semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar dalam meraih prestasi yang lebih dibadingkan tahun yang lalu" harap Idiarman.

Ia juga bangga dengan prestasi siswanya yang sering menjuarai lomba melukis. Siswanya sudah sering mengikuti perlombaan nasional dan berjanji akan terus memberikan semangat dan kebebasan kepada anak didiknya untuk terus berkreasi dan bahkan akan menyertakan dalam perlombaan melukis di level internasional.

"Kegiatan mereka tidak mengganggu pelajaran yang lain, sebaliknya dengan adanya kegiatan lomba tersebut anak-anak bersemangat dalam belajar," kata Idiarman.

RiuVitru murid Kelas 9 yang sering mengikuti lomba melukis, mengatakan kepada Pedoman Bengkulu kalau dirinya menyukai seni melukis sejak dari Taman Kanank-kanan (TK) dan sudah banyak meraih prestasi dengan ratusan piagam penghargaan.

"Saya berharap bisa mengikuti perlombaan intrnasional dan bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Bengkulu,"kata anak dari Made Ardana dan Karita Yani tersebut. [Yayuk Intan]

IMG_20160222_121340 20160222_110048