Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Disnatalis HMI ke- 69, Ridwan Mukti Dukung Lafran Pane Sebagai Pahlawan Nasional

12735637_1572978126357434_118868031_nBENGKULU, PB - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu menggelar peringatan Disnatalis ke 69. Kegiatan ini digelar pada Rabu malam (17/02/2016), di Hotel Nala, Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Baca juga: Lafran Pane Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan Wakil Gubernur Rohidin Mersyah tampak hadir. Ridwan Mukti mengatakan, Bengkulu saat ini membutuhkan orang- orang yang profesional dan mumpuni secara ilmu pengetahuan. Bengkulu menurutnya akan lebih cepat maju dengan kehadiran SDM yang handal.

Dalam acara itu, pimpinan Golkar daerah tersebut juga setuju mengusung Lafran Pane sebagai Pahlaman Nasional. "Tentu saya yakin, keluarga besar HMI pasti setuju," kata Ridwan disambut tepukan riuh peserta.

Dalam sambutannya, Ketua HMI Cabang Bengkulu, Nico Rioza Oskar menyinggung persolan yang ada di Bengkulu yang akan menjadi tantangan dan pekerjaan rumah (PR) gubernur baru hingga 5 tahun kedepan.

"Ada persoalan yang jadi tantangan untuk segera diselesaikan. Mulai dari keruhnya sungai Bengkulu, persoalan hak tanah tinggal masyarakat nelayan yang masih dikuasai PT. Pelindo II dan carut marut manajemen pasar tradisional yang menyebabkan pedagang tidak merasa nyaman," ungkapnya, Rabu (17/02/2016).

Nico berharap semoga pemimpin baru (Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah-red) mampu menyelesaikan PR dengan segala kebijakan yang cerdas.

Sementara itu, Presidiun Kahmi Bengkulu Dr. Khairil mengatakan HMI yang lahir di Universitas Islam Indonesia Kota Jogjakarta pada 68 tahun lalu, tepatnya 5 Febuari 1947, sudah memberi kontribusi yang nyata bagi bangsa kita. HMI sangat kaya melahirkan kader di masyarakat.

"Kontribusi HMI haruslah kontribusi yang positif, kalau kritik adalah kritik yang membangun. Kader-kader HMI harus menjadi kader pejuang dan memberikan kontribusi bagi pembangunan di Indonesia," ucapnya.

Beberapa tamu undangan yang hadir dalam Perayaan Ulang Tahun HMI ke- 69 itu adalah Aggota DPD RI Ahmad Kanedi, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, serta beberapa perwakilan organisasi kepemudaan dan organisasi mahasiswa. [MS]