Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tahun Depan Unib Target Mendunia

1234BENGKULU, PB - Universitas Bengkulu (UNIB) menargetkan akan menjadi kampus yang menjadi tujuan masyarakat internasional untuk menimba ilmu dan pengetahuan. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan meningkatkan fasilitas Information and Communication Technology (ICT) yang mereka miliki.

"Kita ingin mencapai international partnership dengan banyak negara, bukan hanya dengan negara-negara Asia. Saat ini, kita sudah tercatat sebagai universitas yang menjanjikan pada tahun 2016/2017," kata Rektor UNIB Ridwan Nurazi dan jumpa pers mengenai Kampus Biru ini, Senin (28/12/2015).

Ia menjelaskan, UNIB telah mencapai banyak hal pada tahun 2015 ini. Salah satunya adalah meraih 10 besar dalam bidang kualitas sumber daya manusia. Ia berkomitmen untuk mempertahankan prestasi ini. "Kita juga dapat berbangga karena UNIB adalah salah satu pendiri Indian Ocean," tukasnya.

Pun demikian, Ridwan mengakui bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap universitas yang ia pimpin belum sebagaimana yang diharapkan. Kepada dirinya, mahasiswa masih berharap adanya perbaikan atas sarana gedung kuliah, kursi dan alat-alat laboratorium.

"BEM UNIB telah melakukan kepuasaan mahasiswa terhadap kampus. Hasilnya belum bagus. Saya disarankan untuk memperbaiki sejumlah sarana dan prasarana. Ke depan ini akan menjadi perhatian kita bersama," demikian Ridwan.

Acara ini digelar oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) UNIB di Ruang Rapat III Rektorat. Acara ini diselenggarakan untuk menyampaikan informasi tentang keadaan dan perkembangan UNIB. [Akur Utama]