Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelayanan Dikeluhkan, Dewan Panggil Dukcapil Kota

Iswandi RuslanBENGKULU, PB - Panjangnya antrian pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu yang membuat warga kota gerah direspon serius oleh Komisi I DPRD Kota Bengkulu.

(Lihat juga: Pelayanan Dukcapil Kota Bikin Resah)

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan, menyatakan, pihaknya akan segera memanggil Kepala Dukcapil Kota untuk menjelaskan keluhan warga tersebut.

"Waktu kita panggil di awal katanya tidak ada kendala lagi. Kalau sampai muncul keluhan semacam ini, nanti kita panggil lagi secepatnya," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Jum'at (27/11/2015).

Menurut Iswandi, tahun depan merupakan tahun pelayanan publik. Karenanya ia menilai sebagai instansi yang mengurusi begitu banyak kebutuhan publik, Dukcapil Kota harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Presiden Joko Widodo sudah menetapkan tahun depan merupakan tahun pelayanan publik sesuai dengan semangat Nawacita. Dukcapil harus berbenah," ungkapnya.

Mengenai kebutuhan anggaran, Iswandi menambahkan, DPRD Kota Bengkulu senantiasa menyetujui bilamana kebutuhan anggaran tersebut menyangkut kepentingan publik yang banyak.

"Kalau untuk membenahi memang dibutuhkan anggaran tambahan, saya kira dewan siap memperjuangkan. Tidak akan ada yang keberatan," demikian Iswandi. [Revolusionanda]