Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gagal Adipura, Kota Bengkulu Raih Kota Sehat

Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana SosialindaBENGKULU, PB - Gagal meraih Piala Adipura, Kota Bengkulu dinobatkan sebagai peraih penghargaan Kota Sehat tahun 2015. Penghargaan ini akan diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI di Hotel Bidakara Jakarta, tanggal 27 November 2015 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Herwan Antony, mengatakan, penghargaan ini akan diterima oleh Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda. Bila pada tahun 2014, penghargaan Kota Sehat yang diperoleh oleh Kota Bengkulu hanya pada dua tatanan. Namun pada tahun ini meningkat menjadi lima tatanan.

"Sebelumnya kita hanya mendapat Swasti Saba Padapa atau klasifikasi pemantapan dengan tatanan yang terpilih yaitu ketahanan pangan dan gizi serta kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri. Tahun ini yang kita raih adalah Swasti Saba Wiwerda atau kawasan permukiman sarana prasarana sehat, ketahanan pangan dan gizi, kawasan pariwisata sehat, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri serta kehidupan sosial yang sehat," kata Herwan Antony kepada Pedoman Bengkulu, Rabu (25/11/2015).

Tony menjelaskan, penghargaan ini tidak mungkin didapat tanpa kerja keras dan kekompakkan seluruh aparatur Pemerintah Kota dan warga masyarakat Kota Bengkulu. Tanpa giatnya aparatur Pemerintah Kota membersihkan lingkungan mereka dan komitmen masyarakat yang berperan aktif dalam menjaga kesehatan, maka target penghargaan ini sulit untuk dicapai.

"Penghargaan ini juga menunjukkan keberhasilan Forum Kota Sehat Kota Bengkulu dalam mengkoordinasikan seluruh jajaran Pemerintah Kota yang ada di kecamatan-kecamatan dan kelurahan-kelurahan untuk membudayakan hidup sehat," demikian Tony. [Revolusionanda]