Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pembangunan Kesehatan Kota Bengkulu Terbaik Nasional

Terima Penghargaan Manggala Karya Bakti Husada


[caption id="attachment_9008" align="alignleft" width="225"]Kepala Dinas Kesehatan Kota bengkulu Herwan Antony Kepala Dinas Kesehatan Kota bengkulu Herwan Antoni[/caption]

BENGKULU, PB - Satu lagi prestasi yang berhasil diraih oleh Kota Bengkulu. Setelah dipastikan menerima penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda, Kota Bengkulu juga dinobatkan sebagai peraih penghargaan Manggala Karya Bakti Husada.

(Lihat juga: Program 'Bengkuluku Sehat' Masuk Nominasi Kota Sehat Nasional)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Herwan Antoni, kepada Pedoman Bengkulu menjelaskan, Kota Bengkulu merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Bengkulu yang berhasil meraih penghargaan ini.

Ia menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada setiap daerah yang paling berhasil dalam komitmennya menjalankan program-program pada bidang kesehatan.

"Inisiatif, gagasan, kebijakan dan inovasi kita dalam pembangunan kesehatan masyarakat dinilai merupakan yang terbaik. Penghargaan ini tentunya merupakan motivasi bagi kita untuk mempertahankannya, bahkan meningkatkannya pada tahun-tahun mendatang," kata Herwan Antoni, Rabu (25/11/2015).

Diantara penilaian yang berhasil membuat Kota Bengkulu mendapatkan penghargaan ini, lanjut Herwan, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu dan pengembangan kawasan tanpa rokok.

"Kita juga memiliki program Jemput Sakit Pulang Sehat yang dinilai oleh Kementerian sebagai terobosan baru dalam dunia pemerintahan," ungkapnya.

Sebelum penghargaan ini diraih, Kota Bengkulu mendapatkan penilaian oleh tim verifikasi dari Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 6 Oktober 2015. Saat itu Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengingatkan agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bekerja keras dalam mengurusi kesehatan rakyat.

(Lihat juga: Gagal Adipura, Kota Bengkulu Raih Kota Sehat)

Penghargaan ini akan diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI di Hotel Bidakara Jakarta, tanggal 27 November 2015 mendatang. Penghargaan ini akan diterima oleh Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda. [Revolusionanda]