Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ratusan Anak Muda Bengkulu Meriahkan Bincang Inspiratif 15th SATU Indonesia Awards 2024

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Bertema “Bersama, Berkarya, Berkelanjutan", Bincang Inspiratif 15th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang digelar oleh Astra diikuti lebih dari 600 anak muda.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bengkulu ini, Sabtu (27 April 2024) merupakan agenda pertama sebagai rangkaian dari kegiatan SATU Indonesia Awards tahun 2024.

Dalam acara Bincang Inspiratif tersebut, hadir Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Drs. H. Khairil Anwar, M.Si., Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi. Kemudian juri SATU Indonesia Awards sekaligus Pakar Teknologi Informasi Onno W. Purbo Ph.D, juri SATU Indonesia Awards sekaligus Direktur Utama Tempo Arif Zulkifli, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards Tahun 2018 Bidang Teknologi Azza Aprisaufa, serta Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bengkulu Darul Hikmah.

Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bengkulu Darul Hikmah mengatakan, dengan ditunjuknya Bengkulu menjadi satu dari empat kota tuan rumah roadshow 15th SATU Indonesia Awards 2024 merupakan penghargaan luar biasa.

"Dengan diadakannya kegiatan hari ini, diharapkan lebih banyak generasi muda terbaik dari Bengkulu yang turut menunjukkan karya-karya terbaiknya melalui SATU Indonesia Awards untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat," ujar Darul Hikmah.

Lebih lanjut, Darul menyebutkan bahwa anak usaha Astra tersebar diseluruh Indonesia. Di Bengkulu Grup Astra terdiri dari Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Company (ACC), Astra Motor dan FIFGROUP.

"Tidak hanya menjalankan bisnis, Astra juga menjalankan konstribusi sosial di Bengkulu dengan menjalankan berbagai kegiatan bersama masyarakat. Seperti Kampung Berseri Astra di wilayah Rawa Makmur, Lempuing dan Kampung Berseri Astra Sukarami yang fokus pada pengolahan limbah sampah plastik," urainya.

Darul juga mengajak generasi muda Bengkulu yang ingin mencari informasi lebih lanjut mengenai SATU Indonesia Awards atau ingin mendaftar sebagai peserta, bisa menghubungi dirinya melalui email: darul.hikmah@taf.co.id atau di nomor 081274013845.

Acara ini juga menjadi momentum untuk mengajak generasi muda Indonesia lainnya untuk turut berkontribusi dan menginspirasi perubahan yang lebih baik. Periode pendaftaran untuk 15th SATU Indonesia Awards 2024 telah dibuka sejak 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024, memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin berbagi kontribusi positifnya.

Ada lima kategori yang diberikan penilaian, antara lain di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi.

Para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards berhak mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp65 juta dan pembinaan kegiatan serta kesempatan untuk berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra.

Konsistensi Astra dalam mendukung dan mengapresiasi peran aktif generasi muda dalam mencapai pembangunan Indonesia yang berkelanjutan, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.[KC06]