Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Raker ISKI Bengkulu : Jika Tidak Dikenal Maka Tidak Akan Dilihat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Eksistensi organisasi Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Wilayah Bengkulu diharapkan semakin baik. Sehingga dapat memberi peran positif di Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan Dewan Pakar ISKI Wilayah Bengkulu Dr. Alfarabi, MA saat memberi kata sambutan dalan Rapat Kerja (Raker) dan Halal Bi Halal Pengurus ISKI Bengkulu Periode 2023 - 2026, Sabtu (27/4/2024) di Hotel Amaris, Kota Bengkulu. 

"Organisasi profesi, jika tidak dikenal. Maka tidak akan dilihat," ujar Alfarabi. Meskipun berkumpul bersamanya sulit dikarenakan aktivitas dari masing - masing pengurus. "Tapi karya bersamanya harus nyata," ujarnya. 

Pendiri salah satu lembaga riset dan konsultan publik itu juga berharap, nuansa yang dibangun dalam ISKI Bengkulu ini adalah nuansa yang riang gembira. "Menjalankan organisasi ISKI jangan dijadikan beban. Balutlah kegiatan dalam suasana riang gembira dan tentunya menjadi organisasi yang produktif," harapnya. 

Sementara itu, Ketua ISKI Wilayah Bengkulu Rasianna Br Saragih, S.Sos, M.Si mengungkapkan, organisasi ISKI merupakan wadah yang menghimpun para sarjana komunikasi, sehingga dapat meningkatkan peran serta pada pengembangan keilmuan komunikasi serta berkontribusi yang lebih besar terhadap masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu.

"Melalui Raker ini kami merumuskan program kerja yang nantinya program tersebut menyasar target kegiatan untuk internal ISKI Bengkulu dan juga eksternal ISKI Bengkulu," ujar Rasianna. 

Kandidat Doktor Ilmu Komunikasi itu juga berkeyakinan bahwa program kerja ISKI Bengkulu dapat memberikan kontribusi nyata bagi Provinsi Bengkulu, khususnya di bidang komunikasi. "Tadi masing - masing bidang sudah memaparkan program kerja, kami optimis program kerja yang telah kami tetapkan dalam Raker dapat memberi kontribusi positif bagi Provinsi Bengkulu, diantaranya kerjasama dengan stakeholder, Call For Paper, meningkatkan publikasi ilmiah, dialog publik, literasi digital, pembuatan konten edukatif, dan lainnya," ujar Rasianna. 

Selain Raker yang diikuti Dewan Pakar, para pengurus ISKI Bengkulu mulai dari Wakil Ketua hingga Ketua Bidang dan anggota, juga diselenggarakan Halal Bi Halal ISKI dan pemberian doorprize yang disponsori oleh Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu. (rilis/ISKI Bengkulu)