Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jilid ll, Demo Dusun Ilir Talo Kembali Pulang Hampa

PedomanBengkulu.com, Seluma - Ratusan Warga Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma kembali terulang jilid ll, ratusan masa tersebut menuntun agar Kepala Desa mereka di berhentikan, selasa 2 April 2024.

Hal itu bukan tanpa alasan karena beberapa waktu lalu sempat viral Kepala Desa tersebut atas dugaan pelecehan seksual, geram atas kelakukan Kades tersebut warga mendemo Pemda Seluma mintah kades di pecat.

Diketahui, Aksi demo yang kedua kalinya tersebut terjadi karena masyarakat dusun baru menagih janji yang mana dari audensi demo pertama pada (21/3/24) bersama Wabup dan Sekda, bahwa Pemerintah Daerah sepakat kades dusun baru diberhentikan, dan surat pemberentihan tersebut keluar pada Senin 1 April 2024.

Yoyon Putra warga Dusun Baru selaku korlap aksi demo tersebut mengatakan, ratusan warga dusun baru kali keduanya mendatangi kantor Pemda Seluma untuk menagih janji atas keluarnya SK pemberentihan.

“Kami kembali melakukan demo hari ini untuk menagih janji wabup dan Sekda Seluma yang telah di sepakati untuk mengeluarkan SK pemberhentian pada tgl 1 April, namun sampai saat ini keputusan tersebut belum juga diberikan,” sampai yoyon.

Namun, sampai hari ini tak ada ke lanjutkan dari janji tersebut, warga Desa Dusun Baru kembali pulang dengan tangan hampa, tanpa membawah SK pemberentihan kades yang mereka tuntut.


Penulis: Rahmat