Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Raih Penghargaan Ombudsman, Bupati Kopli Minta OPD Pertahankan Prestasi Pelayanan Publik

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu menerima piagam penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu atas kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik.
Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pjs Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Jaka Andhika, kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar ruang rapat Rumdin Bupati Lebong Kamis (29/2/24), disaksikan langsung Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi dan dihadiri Staf Ahli Bupati, para Asisten dan sejumlah Kepala OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lebong Kopli Ansori memberikan apresiasi sekaligus meminta seluruh OPD dalam lingkup Pemkab Lebong, mempertahankan prestasi dalam mengedepankan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat. 

"Terima kasih kepada Ombudsman RI Provinsi Bengkulu atas penghargaan ini. Saya juga mengapresiasi kinerja OPD yang mendapatkan predikat ketiga dari Ombudsman Provinsi Bengkulu tahun 2023,” ungkap Bupati Kopli, Kamis (29/2/24) siang.

Ditambahkannya, atas peningkatan prestasi dalam pelayanan publik dibandingkan tahun 2022 Pemkab Lebong berada diposisi kelima, kemudian tahun ini meningkat menjadi posisi ketiga memang butuh kerjasama dan dukungan semua pihak, terkhusus pada OPD teknis yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan publik. 

"Yang jelas untuk mencapai peringkat pertama tidak mudah, tetapi perlu dukungan semua pihak agar semua prestasi tersebut bisa diwujudkan. Sekali lagi, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh OPD yang mendapatkan penghargaan Ombudsman RI," pungkasnya.

Berikut rekapitulasi hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong tahun 2023 periode penilaian Juni -Oktober 2023:
-Puskesmas Taba Atas dengan nilai 94,13.
-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan   Terpadu Satu Pintu 92,85.
-Dinas Kesehatan 92,47
-Puskesmas Sukaraja 92,21
-Dinas Kependudukan dan Pencatatan     Sipil 91,89.
-Dinas Sosial 90,85
-Dinas Kesehatan meraih nilai 89,57.

Dengan nilai akhir secara keseluruhan 92,00 termasuk dalam zona hijau atau kualitas tertinggi.[spy]