Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Magelang Baru Bagikan BLT DD Periode Januari - Februari 2024

PedomanBengkulu.com, Lebong
Sebanyak 61 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti, menerima pencairan untuk dua bulan sekaligus periode Januari - Februari tahun 2024. Acara penyerahan BLT DD yang direalisasikan Pemerintah Desa Magelang Baru di Balai Desa setempat Senin (19/2/2024) sore.

Dalam kegiatan tersebut, selain Penjabat Kades Magelang Baru Muhammad Taufik beserta perangkatnya, tampak hadir Sekcam Lebong Sakti Devi Lesmana Ningsih dan Kasi PPM Irma Yuni. Kemudian Babinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, serta Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Penjabat Kades Magelang Baru, Muhammad Taufik dalam kesempatan itu mengatakan, untuk KPM BLT DD tahun 2024 memang ada peningkatan jumlah KPM sebanyak 3 KPM baru, dari jumlah tahun lalu sebanyak 58 KPM menjadi 61 KPM. 

"Pasca anggaran DD 2024 bertambah, penunjukan KPM tambahan juga hasil pendataan berdasarkan aturan yang ada. Tahun ini bertambah 3 KPM dari sebelumnya 58 menjadi 61 KPM. Untuk pencairan hari ini, kita salurkan untuk bulan Januari dan Februari sebesar Rp. 600 ribu," ungkap Taufik.

Ditambahkannya, para penerima BLT DD ini sesuai dengan hasil pendataan tim verifikasi kemudian ditetapkan dalam Musdesus. KPM yang ditetapkan tahun ini, memang benar-benar layak menerimanya berdasarkan juklak juknis penetapan penerima bantuan tersebut.

"KPM BLT DD ni benar-benar hasil seleksi tim verifikasi, semoga bantuan yang diterima KPM ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya masing-masing," pungkasnya.[spy]