Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komisi III DPRD Provinsi Kritik Kualitas Jalan Bengkulu Masih Rendah

PedomanBengkulu.com - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos., MM., dalam kesempatan ini mengatakan kualitas jalan di Provinsi Bengkulu ini masih kelas bawah, sebenarnya kualitas ini bisa meningkat ke kelas atas namun belum dilakukan oleh pihak-pihak terkait, berhasilnya suatu pembangunan karena adanya perencanaan yang matang, terkadang perencanaan itu copy paste misalnya perencanaan 10 tahun lalu di copy kembali untuk perencanaan sekarang.

“Modifikasi perencanaan itu setiap tahun harus dibaca, untuk meningkatkan pra jalan yaitu survei, di kaji lalu lintas kendaran berapa tingginya, perencanaan yang matang dan anggaran. Misalnya untuk anggaran sudah ada perencanaan pun sudah matang tetapi kita tidak baca kondisi baik itu tanah atau situasi disekitar yang ingin kita bangun ini juga tidak sinergi,” kata Tantawi, Kamis (14/2/2024),

Lanjutnya, harapan kedepannya untuk tim PUPR bisa melakukan survei agar jalan di Provinsi Bengkulu bisa di batasi karena angkutan berat dari berbagai daerah bisa merusak kualitas jalan.

“Hal ini yang perlu dikaji ulang agar kualitas jalan di Provinsi Bengkulu ini bisa naik ke kelas 2 atau naik ke tingkat atas. Contohnya kita melihat Kutai Kartanegara jalanan nya pada lurus menggunakan beton rodemik karna lalu lintas kendaraan berat nya tinggi itulah alasan mereka meningkatkan kuakitas jalan. Intinya ada evaluasi untuk mensurvei, menkaji, perencanaan yang matang dan yang paling pastinya ada anggaran sehingga jalan bisa memadai,” tutupnya.