Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cairkan BLT DD Januari - Februari 2024, Ini Pesan Kades

PedomanBengkulu.com, Lebong
Sebanyak 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ujung Tanjung III, yang terdata tercatat dalam program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2024, tersenyum bahagia, setelah pencairan BLT DD untuk bulan Januari dan Februari 2024, direalisasikan oleh Pemerintah Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti, Sabtu (17/02/2024) siang.

Penyaluran BLT DD tahap pertama untuk dua bulan sebesar Rp.600 ribu tersebut, penyerahannya secara tunai yang dilaksanakan Penjabat Kades Martiana Sembiring bersama perangkat desa dan BPD tersebut, juga dihadiri langsung Babinkamtibmas Lebong Tengah dan Tim Pendamping Desa.

Penjabat Kepala Desa Ujung Tanjung III Martiana Sembiring menyebutkan, memang ada penambahan KPM dari jumlah tahun lalu 45 menjadi 46 KPM. Hal tersebut menyusul adanya kenaikkan anggaran DD yang diterima Pemdes Ujung Tanjung III tahun 2024.

"Untuk persentase anggaran BLT kita tetap alokasikan 25 persen dari Dana Desa. Tambahan satu KPM, itu juga karena adanya tambahan nilai Dana Desa tahun ini," ungkap Martiana kepada PedomanBengkulu.com Sabtu (17/02/2024) siang.

Dijelaskan Martiana, penetapan KPM penerima BLT DD ini, sebelumnya sudah melewati seleksi dan verifikasi berdasarkan peraturan berlaku. Dalam kesempatan itu juga, dirinya kembali berpesan dan selalu mengingatkan kepada seluruh KPM, untuk menggunakan uang BLT yang diterima untuk keperluan keluarga yang lebih prioritas. 

"Semoga BLT DD yang diterima dapat bermanfaat untuk kebutuhan keluarga masing-masing KPM," pungkasnya.[spy]