Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemilu 2024, Pilih Pemimpin Berintegritas

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Senator muda Indonesia asal Provinsi Bengkulu Hj Riri Damayanti John Latief mengajak seluruh pendukungnya dan warga Bumi Merah Putih pada umumnya menjadi pemilih cerdas agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dua periode itu menjelaskan, terutama dalam memilih wakil Provinsi Bengkulu di kursi Senator, sosok yang pantas dipilih adalah yang memahami tugas dan kewenangannya dengan baik.

"Sosok tersebut mampu mengawal kepentingan Bengkulu di pusat, membawa program-program pusat masuk ke Bengkulu, mendorong lahirnya program-program yang bermanfaat dan mampu merumuskan produk legislasi yang menunjang kemajuan bangsa," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Kamis (7/12/2023).

Wakil Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu ini menekankan, sosok Senator yang layak dipilih harus dapat membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat dan para kepala daerah.

"Juga pandai mengkomunikasikan gagasannya kepada publik melalui media sosial maupun media mainstream melalui pemberitaan sehingga meski kewenangan DPD RI terbatas, tapi dia mampu mengawal hadirnya pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat daerah," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini memaparkan, tak kalah penting adalah untuk memastikan pemimpin yang terpilih ke depan merupakan sosok yang ramah terhadap perempuan.

"Pemilihan umum 2024 momentum yang sangat baik bagi perempuan untuk mewujudkan kepentingan-kepentingannya. Sosok yang mampu menyuarakan kepentingan-kepentingan perempuan. Ramah perempuan dalam hal kebijakannya," tutur Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, integritas kandidat, kejujurannya dan komitmennya terhadap nilai-nilai moral tak kalah penting diperhatikan pemilih sebelum menjatuhkan pilihannya.

"Perhatikan integritasnya. Bengkulu, Indonesia pada umumnya, butuh pemimpin yang punya integritas kuat. Menjunjung tinggi nilai-nilai moral yang berlaku dalam agama, adat dan istiadat. Dengan keteladanan yang baik, insya Allah Bengkulu dan Indonesia akan menjadi baik," tutup Hj Riri Damayanti John Latief. [AM]