Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sempat Alami Kendala Sampai Dilaporkan ke APH, Akhirnya Kades Desa Suban Dilantik

PedomanBengkulu.com, Seluma - Sempat alami beberapa hambatan sampai di laporkan ke APH, kades Desa Suban Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma akhirnya resmi dilantik.

Diketahui, Neri Nurhayati resmi dilantik menjadi Kepala Desa Suban oleh Wakil Bupati Seluma, Gustianto, pelantikan berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Seluma. 

Wakil Bupati Seluma Gustianto menyampaikan, ia berharap kepada Kepala Desa Suban yang baru di lantik agar segera menjalankan tugas sebagai kepala Desa dengan baik.

"Selamat kepada yang baru dilantik dan saya harapkan dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya apalagi ini sudah memasuki akhir tahun," ujar Gustianto, Senin(27/11/2023).

Sementara itu Hartanto selaku kuasa hukum Neri Nurhayati, mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah yang telah melantik kliennya, “Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Seluma yang sudah melantik klien kami. Dan beginilah sesuai dengan aturan yang berlaku. Terlepas soal gugatan lawan politik klien kami terhadap panitia Pilkades Suban, klien kami tetap harus dilantik," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa penjagaan dan pengawalan dari pihak kepolisian tidak ada kaitannya dengan proses pelantikan ataupun adanya potensi demonstrasi maupun hal lainnya.

"Kalau untuk pihak kepolisian yang melakukan pengamanan itu merupakan bagian dari tugas mereka. Namun sampai dengan saat ini tidak ada kendala, semua aman dalam proses pelantikan berjalan lancar," kata Hartanto, (rmt).