Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

100 Pemuda Ditraining Jadi Legislatif Muda

PedomanBengkulu.com - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP, menjalin kerjasama dengan Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Bengkulu untuk menyelenggarakan pelatihan bagi 100 pemuda yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Acara audensi dan penandatanganan kerjasama dilaksanakan di ruang Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu pada tanggal 28 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Dempo Xler menyampaikan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk melatih dan membekali generasi muda sebagai pemimpin masa depan. "Saya menerima teman-teman dari FIM, mereka akan menyelenggarakan sebuah kegiatan Rafflesia Youth Camp yang melatih anak-anak muda untuk menjadi pemimpin," ujarnya.

Pelatihan yang direncanakan akan melibatkan 100 pemuda dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, dan akan berlangsung selama 3 hari pada bulan Desember 2023. Dalam konteks ini, Dempo Xler menyatakan komitmennya untuk memberikan pendidikan politik, organisasi, dan legislatif kepada peserta, sehingga mereka memahami dengan baik fungsi, peran, dan tugas DPR.

"Insya Allah, saya akan membina mereka agar kegiatan ini menjadi rutin setiap tahun di Bengkulu, dengan harapan dapat melahirkan anak-anak muda yang siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang," tambah Dempo.

Pengurus FIM Regional Bengkulu, Dimas Hariadi, menjelaskan bahwa pelatihan selama 3 hari tersebut akan melibatkan 100 pemuda yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. "Bang Dempo kita minta sebagai pemateri. Kemudian kita mengajak teman-teman perwakilan dari daerah 10 kabupaten kota untuk hadir ke DPRD edukasi parlemen agar aktif di legislatif," ungkap Dimas.

 Kerjasama antara Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dan FIM Regional Bengkulu ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembentukan pemimpin masa depan yang berkualitas dan memiliki pemahaman yang baik terhadap aspek politik, organisasi, dan legislatif di tingkat daerah. (Rls)