Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kombes Asep Teddy Nurasyah Buka ISC ke-28 Tahun 2023 Pramuka UIN Fatmawati Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kombes Asep Teddy Nurasyah, S.IK, selaku Inspektur Pengawasan Daerah (IRWASDA) Polda Bengkulu, menjadi pembina upacara pada acara pembukaan Islamic Scout Creativity (ISC) ke-28 Tahun 2023 Gerakan Pramuka Universitas Islam Negri Fatmawati Sukarno Bengkulu. Acara yang dihadiri oleh 1.800 peserta dari berbagai daerah Se-Sumatera yang berlangsung selama 4 hari. Pembukaan ISC ke-28 dihadiri pula oleh Seluruh Pimpinan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Kapolresta Bengkulu, Kakanwil Bengkulu, Komandan Kodim Bengkulu, Kwarda Bengkulu serta seluruh Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka se-SumateraKamis (16/11).

Dalam amanat pembina upacara, Kombes Asep Teddy Nurasyah mengungkapkan pentingnya peran gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan jiwa pancasila bagi generasi muda Indonesia. Gerakan Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu tetap menjadi rujukan dalam pelaksanaan perkemahan Wira Karya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PW PTKIN) se-Indonesia.

Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd, menjelaskan bahwa ISC ke-28 juga bertujuan sebagai bentuk pembinaan mahasiswa dari Tingkat Dasar, Menengah, dan Atas. Hal ini dilakukan untuk memfokuskan generasi muda kepada hal-hal yang positif dan membentuk karakter yang kuat.

“Pramuka adalah sarana yang tidak hanya mencetak pemimpin masa depan, tetapi juga menanamkan nilai-nilai luhur bagi generasi muda kita,” kata Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd selaku Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Acara pembukaan ISC ke-28 Tahun 2023 juga dihadiri oleh seluruh pimpinan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Kapolresta Bengkulu, Kakanwil Bengkulu, Komandan Kodim Bengkulu, Kwarda Bengkulu, serta seluruh Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka se-Sumatera. Semua pihak menyambut antusias kegiatan ini sebagai langkah positif dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas.

Dengan tema “Melalui ISC Bina Persatuan, Gali Potensi, dan Raih Prestasi”, kegiatan ISC ke-28 Tahun Gerakan Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu diharapkan tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga menjadi wadah bagi peserta untuk mengekspresikan kreativitas dan potensi terbaik mereka dalam suasana kebersamaan yang penuh semangat.[Rls]