Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hari Guru Nasional, Senator Riri Tekankan Kesejahteraan dan Perlindungan Terhadap Guru

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Besok, Sabtu, 25 November 2023, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional di Indonesia. Guru merupakan profesi yang begitu mulia yang dengan ketulusannya selalu terdepan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa meski tanpa suatu tanda jasa.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, peran para guru layak diapresiasi sebab posisinya yang begitu vital dalam mendidik generasi penerus bangsa sehingga wajar kiranya negara memperingati hari khusus untuk profesi yang satu ini.

"Pada kesempatan yang baik ini tolong sampaikan pesan saya untuk semua guru ucapan terima kasih yang tulus dari hati yang paling dalam atas jasa-jasa mereka dalam membentuk peradaban. Bahkan saya sendiri bisa di posisi sekarang karena peran guru," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni SMP Negeri 1 Kota Bengkulu ini mengapresiasi komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mensejahterakan guru yang belum lama ini meminta agar sertifikasi mereka yang telah tiga bulan belum dicairkan akan segera direalisasikan.

"Alhamdulillah, senang mengetahui kenyataan bahwa pemerintah daerah punya komitmen yang begitu tinggi terhadap kesejahteraan para guru. Semoga seluruh guru di Bengkulu senantiasa mendapatkan perhatian sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk generasi lanjut," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menekankan, selain kesejahteraan, perlindungan terhadap guru agar tidak menjadi korban kekerasan adalah sebuah persoalan yang tak kalah penting diberikan oleh pemerintah.

"Untuk menegakan disiplin, guru memang harus menggunakan ketegasan. Maka tugas pemerintah memberikan perlindungan kepada para guru agar tidak menjadi korban kekerasan dan kriminalisasi sehingga proses belajar mengajar di sekolah-sekolah dapat berjalan kondusif," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, sebuah harapan yang tak kalah penting yang ingin ia utarakan di Hari Guru Nasional ini adalah agar ilmu pengetahuan yang diberikan para guru kepada muridnya mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala.

"Guru telah membimbing langkah, menuntun anak-anak untuk bersemangat meraih mimpi, memberikan pengalamannya dengan cinta, menyalakan api pengetahuan dalam jiwa melalui pengorbanan waktu dan tenaga. Insya Allah semua diberikan keberkahan hingga generasi Indonesia tumbuh menjadi insan yang berbudi luhur," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [AM]