Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Edukasi Safety Riding di SMAN 2, Astra Motor Bengkulu Ingatkan Pentingnya Menggunakan Perlengkapan Berkendara

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Astra Motor Bengkulu terus gencar memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada semua kalangan. Kali ini, bekerja sama dengan Binmas Polresta Bengkulu edukasi safety riding disampaikan kepada para pelajar SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan, 90% persen pelajar menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi sehari-hari, hal tersebut menjadi dasar utama mengapa edukasi ini penting untuk dilaksanakan.

"Melalui sosialisasi ini, kami terus mengingatkan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu. Materi tentang prediksi bahaya yang ada dijalan raya seperti di persimpangan, saat mendahului ataupun didahului oleh pengendara lain serta prediksi bahaya mendahului mobil di persimpangan serta melewati mobil yang berhenti dipersimpangan turut digambarkan supaya peserta dapat lebih waspada dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara," terang Noval.

Selain sosialisasi tentang safety riding dari Astra Motor Bengkulu, kegiatan ini juga diisi oleh Binmas Polresta Bengkulu yang di wakili oleh AKP Julita Widianti yang menyampaikan materi tentang bullying yang ada di sekolah serta dampak nya bagi siswa/siswi yang mengalami. 

Dalam materinya, AKP Julita Widianti menjelaskan bahwa kasus bullying di sekolah telah menjadi fokus pihak kepolisian sejak lama, karena bullying dapat merusak mental korban dan memberikan trauma yang luar biasa. 

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini menyadarkan pelaku-pelaku bullying bahwa perundungan itu merupakan kejahatan yang dapat dituntut secara hukum dan membuat siswa-siswi menjadi lebih aware jika terjadinya perundungan dengan memberi tahu pihak sekolah agar perundungan dapat terselesaikan,” tutupnya.[Rls]