Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Anggota DPRD Dapil II Lebong Turun Gunung Jemput Aspirasi

PedomanBengkulu.com, Lebong - Kegiatan Reses DPRD Kabupaten Lebong untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Lebong II kembali turun gunung untuk menjemput aspirasi konstituen yang mencakup tiga kecamatan meliputi Kecamatan Bingin Kuning, Kecamatan Lebong Tengah dan Kecamatan Lebong Sakti. Yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Lebong Sakti, Selasa (21/11/2023).

Sejumlah persoalan dan usulan disampaikan masyarakat kepada wakil mereka di DPRD Lebong, untuk diperjuangkan dalam program pembangunan tahun 2024, yang diikuti anggota DPRD Lebong Dapil II meliputi Pip Haryono, Rinto Putra Cahyo, Ronald Reagan, Fardinan Markos, Rama Chandra dan Rodi Hartono.

Pip Haryono selaku ketua rombongan mengatakan, kegiatan reses yang dihadiri oleh 7 anggota DPRD Lebong bertujuan untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Tentunya agar kinerja wakil rakyat dapat lebih maksimal dan efektif menyuarakan aspirasi tersebut kepada pihak eksekutif atau Pemkab Lebong dalam pelaksanaan program tahun depan.
Baik itu pembangunan infrastruktur maupun program pemberdayaan.

"Selain usulan pembangunan infrastruktur, tadi juga disampaikan masalah pengelolaan sampah, dan kekhawatiran terkait regulasi MT-2 serta adanya penurunan penerimaan BLT-DD," ungkap Pip Haryono.

Ditambahkan Rama Chandra terkhusus untuk program MT-2, selain adanya anggaran dukungan dari Pemkab Lebong, memang tahun ini di sejumlah desa terbantu dengan alokasi MT-2 sudah ditetapkan sebesar 20 persen program ketahanan pangan dari Dana Desa (DD).Sementara untuk penurunan jumlah penerima BLT-DD merupakan hal yang wajar karena telah diatur dalam regulasi, dengan penjelasan yang konkret.

"Semua hasil reses DPRD Dapil II akan disampaikan dengan unsur pimpinan, selanjutnya akan dibawa ke dalam rapat paripurna DPRD Lebong. Pada intinya semua aspirasi yang disampaikan akan menjadi catatan dan akan dibawah dalam pembahasan di gedung DPRD Lebong," pungkasnya.[spy]