Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BKMT Kian Eksis Jadikan Perempuan Berdaya Bersama Hajah Leni

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sebagai sebuah lembaga nonformal, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam merawat religiusitas bangsa terutama kaum perempuan di seluruh daerah melalui program-programnya.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief mengatakan, sejak berdiri berpuluh-puluh tahun yang lalu, BKMT tak henti-hentinya memberikan kontribusi dalam bidang dakwah, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

"Kontribusi BKMT nyata di tengah-tengah masyarakat, sampai sekarang. Bukan hanya dalam bidang keagamaan, juga bidang pemberdayaan ekonomi, penguatan wawasan bangsa dan lain sebagainya," kata Hj Leni Haryati John Latief usai menghadiri pengajian BKMT Tebat Karai, belum lama ini.

Alumni Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Mubai Taba Anyar ini berkomitmen akan terus memberikan dukungan kepada BKMT di seluruh Provinsi Bengkulu untuk memperkokoh persaudaraan dan mendukung program pembangunan di berbagai daerah.

"Meski tantangan dakwah semakin besar, tapi BKMT tidak berhenti beramal dan berbakti untuk masyarakat. Kehadiran BKMT di seluruh daerah semakin banyak, anggotanya pun multiprofesi mulai dari ibu rumah tangga, tokoh masyarakat, ustazah, guru, dokter, pejabat dan lain-lain," ungkap Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Majelis Taklim Al-Mabrurah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu periode jabatan 2017-2022 ini menekankan, kehadiran BKMT menjadi bagian dari upaya mencerdaskan bangsa dan menjadikan perempuan lebih berdaya.

"BKMT berada di dekat umat. Para anggotanya terasah memiliki kepedulian sosial yang tinggi sehingga dengan begitu cepat dapat memobilisasi bantuan kemanusiaan bagi umat yang membutuhkan. BKMT adalah bukti Indonesia memiliki perempuan yang berpikir luas dalam membangun peradaban," tandas Hj Leni Haryati John Latief.

Pengurus Yayasan Peduli Dhuafa ini menambahkan, untuk ke depan, ia berkomitmen dalam membersamai BKMT agar dapat terus menunjukkan eksistensinya dalam mendorong percepatan pembangunan sumber daya manusia di Provinsi Bengkulu.

"Insya Allah BKMT akan tampil menjadi organisasi yang profesional. Mampu melaksanakan semua program-programnya dengan baik dan dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan daerah," demikian tutup Hj Leni Haryati John Latief. [**]