Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kopli Ansori dan Fahrurrozi Hadiri Acara Pelatihan Program CSR Pertamina

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Sabtu (23/09/2023) menghadiri acara pelatihan stek kopi dan penyerahan simbolis bantuan program sanitasi sekolah, Program CSR Pertamina tahun 2023, yang di selenggarakan oleh PT PGE Proyek Hululais.

Dalam kesempatan itu Bupati Kopli Ansori melalui Wakil Bupati Fahrurrozi Mpd menyampaikan apresiasi kepada PT PGE Proyek Hululais, sudah melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat melalui program CSR Pertamina tahun 2023 di Kabupaten Lebong.

"Harapan kita seluruh perusahaan yang ada di kabupaten Lebong melakukan hal seperti ini. PT PGE Proyek Hululais ini kan belum wajib melakukan CSR, tetapi mereka punya cara agar bisa melakukan sesuatu yang positif, khususnya bagi masyarakat disekitarnya," ungkap Wabup Fahrurrozi.

Selain itu, Wabup juga berpesan kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang dilaksanakan PT. PGE Proyek Hululais. Kemudian untuk mencermati materi diajarkan langsung oleh para narasumber, agar bisa diterapkan dan menjadi program berkelanjutan.

"Cermati materi yang disampaikan oleh narasumber, setidaknya ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini bisa ditularkan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing," harapnya.

Sementara itu Senior Officer I General Support, Anshoruddin, yang mewakili Project Manager PT PGE Proyek Hululais mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan CSR Pertamina 2023, yaitu pelatihan stek kopi dengan peserta 60 orang petani. Kemudian juga ada penyerahan simbolis bantuan program sanitasi sekolah berupa pembangunan dan renovasi WC 5 sekolah di ring 1 perusahaan.

"Apa yang sudah kami lakukan belum seberapa, apalagi saat ini PT PGE Hululais berstatus masih project. Namun kami berusaha agar bisa berbuat semaksimal mungkin untuk masyarakat sekitar, dengan menjalin komunikasi dengan rekan-rekan ditempat lain yang sudah produksi," sampai Anshoruddin.

Berdasarkan pantauan di acara yang digelar di Rest Area PT PGE Proyek Hululais, selain Bupati dan Wakil Bupati, hadirnya juga Staf ahli Bupati, Fahrurrozi, Kepala Bappeda Lebong Zulhendri, Kepala Disperkan Lebong Hedi Parindo, Camat Lebong Selatan Karter Jaya, Camat Lebong Tengah Indra Istiawan, serta Kades dan Lurah yang berada dalam ring 1 PT PGE Proyek Hululais.[spy]