Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lepas Peserta Baris Berbaris HUT RI, Bupati Kopli Ingatkan Perjuangan Pahlawan

PedomanBengkulu.com, Lebong - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, ratusan peserta dari berbagai elemen mengikuti lomba baris berbaris tingkat Kabupaten Lebong. Pelepasan peserta yang dipusatkan di Lapangan Hatta Muara Aman Selasa (15/08/2023) pagi dihadiri langsung Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Fahrurrozi, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Ketua TP PKK Elvi Sukaesi Kopli, Kapolsek Lebong Utara, Danramil 01 Lebong Utara, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Lebong.

Adapun peserta Lomba Baris Berbaris untuk tingkat pelajar, dimulai tingkat SD sederajat, SMP dan SMA sederajat. Selanjutnya tim dari Perwakilan OPD dan Pemerintah Desa, serta peserta umum lainnya yang berasal dari organisasi dan komunitas. Termasuk Bupati Lebong Kopli Ansori yang ikut memimpin barisan tim rumah tangga Rumdin Bupati. Kemudian disepanjang jalan rute yang dilalui peserta, dipadati ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan perlombaan dan aktraksi masing-masing peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong Kopli Ansori mengingatkan bahwa kegiatan baris berbaris yang diikuti peserta tersebut, mencerminkan perjuangan dan rela berkorban seperti yang dilakukan para pahlawan terdahulu. Atas perjuangan dan rela berkorban tersebutlah, yang berhasil memerdekakan Republik Indonesia dari penjajahan.

“Kegiatan ini adalah ekspresi kita dalam menghargai jasa para pahlawan, dimana kita antusias dalam mengikuti dan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia," sebut Kopli Ansori.

Selaku Bupati Lebong, lanjutnya, dirinya memberikan apresiasi atas semua perlombaan yang diikuti dengan penuh semangat. Selain memeriahkan HUT RI ke 78, melalui perlombaan yang digelar juga memupuk semangat dan berupaya menciptakan jiwa yang tangguh, serta memberikan rasa bahagia terhadap masyarakat yang mengikutinya.

“Kita mengapresiasi setinggi- tingginya atas semua rangkaian kegiatan, semoga kita dapat mengobarkan semangat perjuangan yang ditinggalkan para pahlawan," pungkasnya.[spy]