Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Iwan Syahman, Penyanyi Dangdut Malaysia yang Berubah Jadi Religius

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Selain artist Derry Sulaiman, Iwan Syahman adalah seorang penyanyi dangdut Malaysia  yang  juga kelahiran Sumatera akan ikut memeriahkan puncak peringatan kemerdekaan RI ke 78 di Kota Bengkulu. 

Iwan Syahman yang awalnya dikenal di tahun sembilan puluhan dengan lagu-lagu pop rock seperti Fantasia Musim Cinta, Romantika Air Mata, Cinta Gunawan, Siapa Benar Siapa Salah & Wulan sementara lagu-lagu dangdutnya  yg berentak cepat seperti Yang Sedang-sedang, Yang Tersayang, Memori Daun Pisang & Senada Cinta. 

Namun, pada tahun 2000-an, Iwan Syahman mengalami perubahan besar dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk bergabung dengan jamaah tabligh dan menjadi seorang muslim yang taat.

Perubahan Iwan Syahman tidak hanya terlihat dari penampilannya, tetapi juga dari lagu-lagunya. 

Lagu-lagunya yang dulu bertempo cepat dan ceria, kini berubah menjadi lagu-lagu yang religius. 

Iwan Syahman juga mulai aktif berdakwah dan memberikan ceramah-ceramah tentang Islam.

Perubahan Iwan Syahman mendapat sambutan yang beragam dari masyarakat Malaysia. Ada yang mendukung perubahannya, namun ada juga yang tidak setuju. Namun, Iwan Syahman tetap teguh pada pendiriannya. Ia percaya bahwa Islam adalah jalan hidup yang terbaik baginya.

Dalam waktu dekat, setelah perjumpaan dengan Helmi Hasan, Walikota Bengkulu dalam sebuah acara di Kuala Lumpur, Malaysia, Iwan Syahman rencananya akan datang ke Indonesia untuk ikut memeriahkan peringatan kemerdekaan RI ke-78 di kota Bengkulu. Ia akan membawakan lagu-lagu religiusnya yang terbaru. 

Kedatangan Iwan Syahman di Indonesia tentunya akan menjadi momen yang menarik untuk masyarakat Indonesia. (saeedkamyabi)