Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kabupaten Mukomuko Diguyur Hujan DPRD Ingatkan Masyarakat Waspada

 
PedomanBengkulu.com, Mukomuko - Berapa Hari ini Kabupaten Mukomuko  intensitas hujan meningkat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko mengingatkan masyarakat untuk terus mewaspada ancaman bencana di musim hujan.

Hal ini disampaikan Wakil ketua ll DPRD Kabupaten Mukomuko Nopiyanto mengingat Masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri dan tanggap menjaga lingkungannya. Ini terkait perilaku, perlu diingatkan, perlu memotivasi masyarakat untuk membuang sampah yang benar, tidak di jembatan dan selokan-selokan" katanya.

Menurut dia, musim penghujan yang melanda Kabupaten Mukomuko dengan instensitas tinggi akan berpotensi menimbulkan bencana Banjir. Politikus Perindo ini berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada, khususnya bagi warga yang tinggal di daerah pegunungan, karena cuaca ekstrem dapat menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang, longsor, dan banjir.

"Akhir-akhir ini, hujan terus menerus yang disertai angin kencang. Diharapkan semua berhati-hati dan selalu waspada, serta saling menjaga dan melihat lingkungan sekitar, untuk antisipasi akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Warga harus siaga bencana" ujarnya. Rabu (2/8/2023)

"Hindarilah kalau berteduh di warung atau lainnya di dekat pohon-pohon besar pada saat hujan lebat yang disertai angin kencang. Soalnya, sudah ada beberapa kejadian menimpa warung-warung yang tertimpa pohon , waspadalah," tutupnya. (ADV/Angga).