Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gelar Reses, Dempo Xler Terima Aspirasi dari IRT dan Mahasiswa

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP menggelar reses masa sidang ke 2 tahun 2023, Rabu (2/8/2023) di Hotel Omacasa Kota Bengkulu.

Kegiatan Reses kali ini, Politisi PAN ini menghadirkan puluhan mahasiswa dan Ibu rumah Tangga (IRT) guna untuk mendengarkan keluhan, kritikan serta saran.

Kendati demikian, kritik dan keluhan dari salah satu mahasiswa ini, tidak hanya untuk Dempo, Namun ditujukan kepada seluruh anggota dewan bahwa kinerjanya yang tidak amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil Rakyat di legislatif Provinsi Bengkulu.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler saat menggelar Reses di Hotel Omacasa Kota Bengkulu.

“Ini fakta, jarang sekali anggota DPRD tepat waktu, dan bahkan kalau boleh jujur semenjak dilantik sampai hari ini baru sekali lengkap, itupun saat momen pelantikan saja ” ujar Dempo Xler.

Selain itu Dempo juga menyebut, tidak hanya soal manajeman waktu, masyarakat yang hadir dalam reses ini juga mengeluhkan website yang sering tidak aktif. Hal ini menandakan bahwa informasih tentang kinerja pemerintah maupun legislatif di Bengkulu menjadi sorotan lantaran tidak di publikasikan ke publik.

“Website Pemda maupun OPD itu sering tidak aktif. Akhirnya masyarakat tidak mendapatkan arus informasi yang lengkap tentang kinerja pemerintah maupun wakil rakyatnya,” Beber Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu

Padahal menurut Dempo, Lembaga legislatif DPRD sebagai institusi yang terhormat, seharusnya diisi oleh perwakilan rakyat yang bisa menjaga marwah lembaga dengan mengedepankan kedisiplinan dan taat terhadap tata tertib, serta amanah dalam mengemban tugas sebagai Wakil Rakyat.

“Tentu ini menjadi perhatian bersama bagaimana tata tertib bisa di sesuaikan dengan mekanisme yang ada kedepan, karena lembaga legislatif ini merupakan hak Rakyat, untuk para wakil Rakyat yang wajib dijaga kehormatannya,” tutup Dempo. (AM)