Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Memadinahkan Bengkulu

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan

Sebuah langkah besar dan penting dilakukan Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan yang terus bergerak ke seluruh tanah air mengumpulkan jutaan manusia di Bumi Merah Putih dalam sebuah kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) pada 23, 24 dan 25 Juli 2023.

Dikatakan langkah besar dan penting karena dalam Silatnas itu akan dibahas dan diambil tindakan nyata melalui pengiriman rombongan-rombongan jamaah untuk membuat rumah-rumah ibadah di seluruh dunia hidup 24 jam dalam sehari guna memproduksi kebaikan-kebaikan bagi umat manusia.

Inilah sebuah usaha raksasa yang lebih dari 1400 tahun lalu pernah dilakukan oleh Baginda Rasulullah Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam di Masjid Nabawi bersama para Sahabatnya radiallahu 'anhum sehingga mengubah wajah dunia yang sebelumnya penuh keburukan berganti dengan kebaikan-kebaikan.

Helmi Hasan telah berhasil membujuk beberapa kepala daerah di Tanah Air untuk menyatakan ambil bagian dan sebagian besar warga Indonesia lainnya juga telah menyatakan niat untuk ikut serta dalam Silatnas yang akan dihadiri oleh para ulama dunia tersebut.

Mega proyek ini tentu akan mendatangkan banyak keberkahan untuk Bengkulu.

Warga Bumi Merah Putih harus mengambil peluang dari jamaah-jamaah yang Allah hadirkan ke Bengkulu dengan cara berkhidmat kepada jamaah, membantu menyediakan fasilitas-fasilitas yang jamaah perlukan, menyumbangkan apa saja dalam bentuk makanan dan minuman yang bisa melepaskan rasa lapar dan haus jamaah.

Tak kalah penting dari itu adalah dengan membantu kerja jamaah dalam menghidupkan rumah ibadah 24 jam sehari, membawanya bersilaturahmi kepada keluarga, karib, kerabat dan juga para tetangga yang ada di masjid-masjid yang tersebar di Provinsi Bengkulu.

Inilah kesempatan emas untuk "me-Madinah-kan" Bengkulu, menjadikan Bumi Merah Putih laksana Madinah di zaman Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dimana seluruh lelaki balignya salat berjamaah di masjid, perempuannya tutup aurat dengan sempurna dan anak-anaknya menjadi pejuang-pejuang agama.

Insya Allah, bila warga Bumi Merah Putih mampu mengambil kesempatan ini dengan baik, Allah subhanahu wata'ala dengan rahmat dan kasih sayang-Nya akan jauhkan Bengkulu dari musibah kemarau, gempa dan bencana lainnya, menggantinya dengan kemakmuran, kesejahteraan dan kejayaan.

Wallahu a'lam bishawab