Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Berjalan Baik, Walikota Apresiasi Proses PPDB 2023

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023 tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Bengkulu berjalan dengan baik. 

Hal ini sesuai dengan keinginan Walikota Helmi, yang mana ia ingin pelaksanaan PPDB berjalan baik dan tak ada pungli.

"Alhamdulillah, PPDB di Kota Bengkulu berjalan dengan baik. Karena semuanya harus bahagia, baik itu pelajar, wali murid, para guru, dan lainnya," ungkap Helmi saat silaturahmi dengan Kadis Dikbud A Gunawan dan jajaran di Balaikota Merah Putih, Senin (17/7).

Setelah itu, menyampaikan beberapa pesan kepada Kadis Dikbud dan jajaran, salah satunya menyoal pendidikan di Kota Bengkulu. Kemudian, ia juga meminta pihak Dikbud menghargai siswa/i berprestasi di Kota Bengkulu.

"Hargailah anak- anak yang berprestasi" Karena merekalah yang bisa membuat bangsa kita menjadi besar," ucapnya.

Untuk diketahui, pendidikan mempunyai kontribusi dan pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan kualitas bangsanya. Pendidikan merupakan sumber kemajuan suatu bangsa, karena dengan pendidikan yang baik kualitas sumber daya manusia suatu bangsa tersebut dapat ditingkatkan. Sumber daya manusia merupakan aset utama dalam membangun suatu bangsa, tidak terkecuali bagi bangsa Indonesia.

Negara indonesia yang begitu luas dan begitu banyak pulau harus diimbangi dengan pendidikan yang baik bagi setiap warganya, dengan kekayaan alam yang melimpah dan dikelola dengan cerdas oleh masyarakat dan negara maka akan menjadikan bangsa kita ini menjadi bangsa yang besar.

Dengan pendidikan yang baik yang didapatkan oleh anak-anak generasi bangsa, mereka akan mengubah bangsa kita menjadi bangsa yang kuat dan bangsa yang mampu menyelesaikan masalahnya sendiri. (rls)