Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hari Pertama Sekolah, Gerakan Peduli Siswa SMPN 04 Hadirkan Kebahagiaan

 


PedomanBengkulu.com
, Bengkulu - Wakil Walikota Bengkulu mengapresiasi gerakan siswa/i SMPN 04 Kota Bengkulu yang kembali menggaungkan program gerakan peduli siswa (GPS).

GPS kali ini berupa bantuan seragam untuk siswa/i berprestasi (10 orang) dan afirmasi (10 orang). Pemberian bantuan ini disaksikan langsung oleh Wawali Dedy, Kadis Dikbud A Gunawan, Kepala SMPN 04 Fatmawati, dan jajaran guru SMPN 4 serta seluruh siswa/i yang hadir di momen upacara bendera.

Melihat hal ini, Dedy merasa bahagia program GPS Pemkot Bengkulu berjalan sebagaimana mestinya. Adapun GPS ini sengaja dicanangkan oleh Pemkot Bengkulu untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada siswa sejak usia dini, mulai dari tingkat SD, SMP.

"Dalam gerakan peduli siswa ini, siswa nanti membantu temannya sendiri dengan cara bergotong royong atau berjemaah, dimana siswa menyisihkan uang jajannya Rp 1000 atau Rp 2000 setiap minggunnya dan dikumpulkan di kelas masing-masing," ujar Dedy. 

Meknismenya, program ini berjalan atau dilaksanakan oleh siswa, untuk siswa, dan dikelola oleh siswa. "Ketika uang ini semua sudah terkumpul, nanti akan digunakan untuk membantu teman-temannya yang kurang mampu dan yang butuh bantuan. Nanti mereka sendiri yang menilai mana teman yang layak membutuhkan bantuan," tambahnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Dedy berpesan agar jajaran guru, wali murid, siswa/i dapat menjaga nama baik SMPN 04 Kota Bengkulu sebagai salah satu sekolah terbaik di Provinisi Bengkulu.

"Tolong pertahankan prestasi SMPN 04 ini, karena SMP ini salah satu terbaik. Dan untuk para guru dan orang tua, mari kita bersama-sama, menjaga dan mendidik anak-anak kita dalam proses belajar mengajar agar tetap menjadi terbaik dan berprestasi. Percayalah, prestasi ini tidak datang secara tiba-tiba, prestasi ini butuh proses yang panjang, dan jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang sudah didapat. Tolong tingkatkan prestasi, Inovasi dan kreativitas kita," ucapnya. (rls)