Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sejalan Dengan APEKSI, Kota Bengkulu Terdepan Soal Kesejahteraan Masyarakat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) APEKSI ke-23, dimulai dengan pelaksanaan seminar nasional. Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Aryaduta, Rabu (7/6) ini dihadiri langsung oleh Walikota Bogor yang juga Ketua APEKSI, Dr. H Bima Arya Sugiarto.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan diwakili Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama beberapa Kepala OPD Pemkot Bengkulu turut hadir dalam rangkaian HUT APEKSI ke 23 di Palembang tersebut.

HUT APEKSI ini sendiri menjadi salah satu upaya ke depan Pemerintah untuk dapat konsisten dalam mengawal pertumbuhan ekonomi, menekan inflasi dan menumbuhkan investasi, sesuai dengan strategi serta arahan disampaikan Dirjen Otda Kemendagri dalam seminar nasional.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengatakan, pembangunan daerah merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang pada hakekatnya membangun manusia seutuhnya dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Pembangunan daerah diarahkan untuk memacu pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong stabilitas, dan meningkatkan potensi daerah secara terpadu,” jelasnya.

Bima menambahkan, pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu gambaran pembangunan di berbagai sektor ekonomi, dengan tujuan untuk dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta mengatasi ketimpangan ekonomi dan kesenjangan sosial.

Mengenai persoalan tersebut, untuk Kota Bengkulu, Walikota Helmi dan Wawali Dedy terus melakukan berbagai intervensi melalui berbagai kebijakan dan program untuk menumbuhkembangkan ekonomi di tengah masyarakat.

Jadi, Helmi – Dedy terus mengharapkan adanya inovasi, kreativitas, gagasan dan program baru dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di Kota Bengkulu.

Selain itu, Pemkot Bengkulu juga menggandeng berbagai stakeholder demi mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Kita (Pemkot) terus berusaha demi mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia dan terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat,” ungkap Wawali Dedy, Kamis (8/6). (rls)