Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemerintah Desa lubuk Gedang Wakili Kabupaten Mukomuko Ke Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Pemerintah Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lubuk Pinang yang waktu lalu mengikuti lomba desa sekarang mewakili Kabupaten Mukomuko untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023. Ini setelah Desa Lubuk Gedang di nobatkan juara satu lomba desa tingkat kabupaten.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Kamis (15/6). Lebih lanjut Jodi menyampaikan, bahwa satu bulan seblumnya lomba desa telah dilaksanakan tingkat kecamatan.

Kemudian desa yang menang lomb desa tingkat kecamatan mewakili kecamatan mengikuti lomba desa kabupaten. Dari sekian desa yang mengikuti lomba desa tingkat kabupaten ini, Desa Lubuk Gedang terpilih menjadi juara atau mewakili kabupaten ke tingkat provinsi.

“Selasa (20/6) mendatang tim penilaian lomba desa tingkat provinsi akan turun ke Desa Lubuk Gedang. Dalam rangka klarifikasi dokumen sesuai dengan Permendagri,” ujar Jodi.

Sejauh ini, kata Jodi, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa yang mengikuti lomba untuk mempersiapkan semua dokumen terkait desa. Besar harapannya Desa Lubuk Gedang bisa menang di tingkatkan provinsi dan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat regional, bahkan ke tingkat nasional nantinya.

Disamping itu dijelaskan juga oleh Jodi, bahwa kegiatan lomba desa merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa-desa yang ada di Kabupaten Mukomuko.

“Saya harap pihak Kecamatan Lubuk Pinang terus mendampingi pihak desa untuk persiapan lomba desa ini. Kita yakin desa utusan kita ini bisa juara di tingkat provinsi,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Lubuk Gedang, Yunna Suwardi mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan persiapan untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi. Baik itu dokumen terkait desa maupun persiapan bentuk lainnya.

Meskipun perdana mengikuti lomba desa tingkat provinsi, ia tetap optimis bahwa Desa Lubuk Gedang bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Mukomuko.

“Untuk itu saya meminta doa dan dukungan dari segenap warga desa, kecamatan bahkan pemkab agar bisa menjadi juara tingkat provinsi. Walaupun pertamakalinya desa kita ikut lomba desa tingkat provinsi, tapi kita tetap optimis,” sampai Yunna.