Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jangan Keliru, Ini Cara Cek Keaslian AHM Oil

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Baru-baru ini, tepatnya 1 Juni 2023 sekitar pukul 10.50 WIB di Desa Pelangkian, Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu berhasil mengamankan ribuan botol oli dari berbagai merek yang belakangan diketahui merupakan oli palsu.

Menanggapi hal tersebut, Supervisor Spare Part Astra Motor Bengkulu, Hendri Ramadani mengimbau konsumen sepeda motor Honda agar jangan sampai salah pilih oli demi kenyamanan dan keselamatan saat berkendara serta menjaga keawetan mesin motor.

"Untuk memastikan AHM Oil yang digunakan asli, disarankan untuk selalu membeli oli atau melakukan perawatan dan service termasuk penggantian oli secara rutin di bengkel AHASS," pesan Hendri.

Kenapa dikatakan pasti aman? 

Karena, AHASS hanya menjual Sparepart Original Equipment Manufacturer (OEM) resmi dari pabrikan PT Astra Honda Motor.

Untuk memastikan apakah AHM Oil yang gunakan asli atau palsu, kini konsumen bisa mengeceknya dengan cara berikut.

Pertama, Scan QR Code.

"Jika kita men-scan QR Code tersebut dan langsung masuk ke situs resmi (www.ahm.to), itu adalah oli yang asli. Jika tidak, maka itu kemungkinan besar merupakan oli palsu," jelasnya.

Kedua, cek kode pengaman di tutup botol.

Kemasan AHM Oil yang asli menggunakan metode print kode pengaman yang menyatu diantara tutup botol dan kemasan.

Ketiga, cek hologram.

Saat tutup botol terbuka, didalam lubang botol AHM Oil terdapat seal yang memiliki hologram berbentuk 3D yang terlihat jelas.

Keempat, konsumen juga dapat melihat mana oli asli dan oli palsu dari kemasan.

Hendri mengatakan, kemasan oli yang asli terlihat lebih tajam dan jelas. Sedangkan kemasan oli palsu, cetakan label cenderung pudar dan kurang tajam. 

Kelima, perhatikan warna dan kekentalan oli. 

“Oli yang asli terlihat cerah, bersih dan lebih kental. Sedangkan oli palsu berwarna lebih pekat dan keruh," paparnya.

Dirinya memastikan, ada banyak keunggulan maupun keuntungan apabila konsumen menggunakan AHM Oil.

Mulai dari menghemat konsumsi bahan bakar, menghemat biaya perawatan, memaksimalkan kinerja mesin, sampai ramah lingkungan.

"Dengan menggunakan AHM Oil, usia pemakaian oli sampai 4.000 kilometer, dapat melumasi celah mesin ke celah yang paling kecil, dan rendahnya gas buang yang akan mengurangi pencemaran udara dan pemanasan global," tutupnya.

Keunggulan AHM OIL Dibandingkan Merek Lain!

AHM OIL sudah dilengkapi dengan Engine Protection Technology.

Teknologi tersebut mampu memberikan pengaruh positif terhadap kondisi mesin kendaraan bermotor seperti: Honda Cleansing Agent untuk memastikan kondisi mesin tetap bersih dan terawat, Honda Anti-Oxidant yang berfungsi melindungi oli dari proses oksidasi dengan demikian umur oli menjadi lebih panjang.

Kemudian, ada juga Honda Visco Improver yang menjamin kekentalan pelumas AHM OIL selalu dalam kondisi stabil dan prima pada setiap kondisi suhu, dan yang terakhir adalah Honda Smart Film yang berfungsi untuk  mengurangi gesekan antar komponen mesin.

Jika Anda memilih varian pelumas SPX series, maka bisa merasakan teknologi Fully Synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru hydrocracked-isomerized sehingga membuat pelumas varian ini lebih unggul dalam kualitas dan proteksi mesin sepeda motor Honda.

Selain itu AHM OIL SPX series juga dilengkapi dengan teknologi hydrocrack lebih, varian ini meminimalkan proses oksidasi di dalam mesin dan menjaga suhu mesin tetap dingin. [KC06]