Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dibuka Wabup, Paksi dan Anes Terpilih Jadi Bujang Semulen Lebong 2023

PedomanBengkulu.com, Lebong - Grand Final Pemilihan Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun 2023 yang dibuka Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, acara yang dihelat di Gedung Indoor  Tanjung Agung Tubei Rabu (8/6/2023) siang. Puncaknya, dari 20 finalis yang terdiri 10 Bujang dan 10 Semulen, Paksi Dwi Jayanto yang mewakili Kecamatan Bingin Kuning dan Anes Fitria Islamy mewakili Kecamatan Rimbo Pengadang menjadi juara I dan dinobatkan menjadi Bujang Semulen Kabupaten Lebong, sekaligus keduanya ditetapkan menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Lebong tahun 2023.

Usai membuka acara, Wakil Bupati Fahrurrozi menyampaikan, 20 finalis ini merupakan putra-putri terbaik yang sudah melewati seleksi ketat yang dilaksanakan tim panitia selama 3 bulan terakhir. Untuk itu, siapapun yang terpilih dan menjuarai ajang Bujang Semulen ini harus menunjukkan sikap yang baik. Karena Bujang dan Semulen juga punya tanggung jawab menjaga nama baik Kabupaten Lebong, memiliki sumber daya alam yang begitu kaya, adat istiadat yang beranekaragam di bumi Swarang Patang Stumang.

"Siapapun yang terpilih, para finalis ini tetap menjadi putra-putri terbaik kabupaten Lebong. Bagi pemenang saya berpesan, tunjukkan Bujang Semulen Kabupaten Lebong yang berahlak yang baik dan dapat berkolaborasi dengan Pemkab Lebong dalam mempromosikan daerah," ungkap Wabup Fahrurrozi.

Disisi lain, Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan menyebutkan para peserta yang terpilih menjadi Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun 2023, juga akan dinobatkan sebagai Duta Wisata. Yang akan digandengkan dengan agenda kepariwisataan, sebagai Duta Wisata tentunya bertugas mengenalkan dan mempromosikan sektor pariwisata Kabupaten Lebong.

"Pemilihan Bujang Semulen ini sebagai agenda tetap Disparpora Lebong.  Pada intinya, mereka yang lulus seleksi dan masuk grand final bisa menjadi contoh dan panutan bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Lebong yang lain," sampai Riki.[spy]

Berikut data lengkap hasil Grand Final Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun 2023.

Juara 1
Paksi Dwi Jayanto (Bingin kuning)
Anes fitria islamy (Rimbo Pengadang)

Juara 2
Fari Aripan (Uram Jaya)
Rara Latiffa (Bingin Kuning)

Juara 3
Moh Bernas Ahyandaka (Rimbo Pengadang)
Nabila Khairyah (Lebong Sakti)

Juara 4
M. Dzaki Marcello (Lebong Tengah)
Yuki Ertalia Osaka (Lebong Utara)

Juara 5
M.Rizki Ramadhani (Lebong Utara)
Nabila Safitri (Uram Jaya)

Bujang Semulen Berbakat
Rega Saputra (Lebong Tengah)
Neki Wulandari (Bingin Kuning)

Bujang Semulen Persahabatan
Akbardo (Lebong Sakti)
Kholifatus Sya'diyah (Tubei)

Bujang Semulen Favorit
Agim Wirayuda (Amen)
Sri Murni Rega Nesya Wati (Rimbo Pengadang)

Bujang Semulen Intelegensi
Raju Hirang Putih (Bingin Kuning)
Fiska Lestiana (Pinang Belapis)

Bujang Semulen Top 10
Wibi Hendarsyah (Lebong Selatan)
Demanda Berliana Sari (Lebong Atas)