Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sering Hilang di Kantor, Kopli Ansori Ternyata Rutin Turlap Pantau MT-2

PedomanBengkulu.com, Lebong - Terkait informasi Bupati Lebong Kopli Ansori yang disebut jarang masuk kantor. Ternyata informasi tersebut benar adanya, karena orang nomor satu di Kabupaten Lebong tersebut, secara rutin lebih sering turun lapangan untuk memantau langsung pelaksanaan program musim tanam kedua (MT-2) di sejumlah Kecamatan. Kegiatan Turlap MT-2 ini sendiri dilakukan Kopli Ansori selain untuk melihat dan mengetahui langsung sejauhmana progres program MT-2, yang tahun 2023 ini bakal diikuti seluas 3000 hektar.

Dikatakan Kopli Ansori, untuk berkantor di desa itu sudah sejak awal pemerintahannya sudah dilaksanakan. Selain memang dikenal sebagai pekerja keras, Bupati kader PAN ini tidak terbiasa hanya mendapatkan laporan dimeja kerja saja, tetapi lebih memilih turun ke desa-desa untuk melihat masyarakatnya yang saat ini sedang giat melaksanakan program MT-2.

"Agenda kerja Pemda itu kan sudah terjadwal sebelumnya, jika tidak ada agenda saya kosong pasti saya pilih turun ke desa dan sawah pantau program MT-2. Jika saya terpaku duduk manis dikantor, tentunya informasi langsung dari masyarakat tidak akan saya dapatkan. Karena kebanyakan masyarakat kita terhalang waktu dan jarak jika kita hanya menunggu di kantor," ungka Kopli Ansori disela kegiatan Launching MT-2 di Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti, Selasa (30/5/2023) siang.

Dilanjutkan Kopli, dengan dirinya sering berbaur di tengah masyarakat akan sangat banyak informasi disampaikan. Menjadi Bupati Lebong, sambungnya, merupakan amanah dari masyarakat. Untuk itu, dirinya berusaha semampunya melalui sejumlah program untuk masyarakat. Khususnya program MT-2, Pemkab dan Pemdes searah untuk mendukung adanya peningkatan ekonomi masyarakat petani sawah, dengan tanam dan panen padi minimal dua kali setahun.

"Sekarang program MT-2 terus kita galakkan, karena mayoritas warga kita Petani Sawah. Melalui program MT-2 ini jelas langsung berdampak untuk masyarakat, sekarang tinggal  kemauan, karena program Pemkab dan Pemdes sekarang sejalan dalam mendukung program MT-2," pungkasnya.

Pantauan dilapangan, kegiatan launching MT-2 di Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti, Selasa (30/5/2023) Bupati Kopli Ansori didampingi Wabup Fahrurrozi, Kapolres Lebong AKBP Awilzan dan Kajari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi. Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaisih Kopli Ansori dan Ketua GOW Lilis Suryani Fahrurrozi. Kemudian sejumlah kepala OPD, Camat Lebong Sakti Sabirin, Kades Magelang Baru dan PPL se-Kecamatan Lebong Sakti.[spy]