Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Padat Karya DD, Pemdes Ujung Tanjung I Bangun Jalan Produksi Pertanian

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Pemerintah Desa Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, melaksanakan pembangunan jalan produksi dengan lebar empat meter. Program padat karya yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023 tersebut, selain membangun konektifitas pemukiman masyarakat, juga sangat berfungsi sebagai jalan produksi untuk memperlancar aktifitas pertanian.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Kepala Desa Ujung Tanjung I, Panca Satria, untuk usulan pembangunan jalan produksi yang termasuk jalan usaha tani ini, lanjut Panca, sebetulnya sudah lama diusulkan masyarakat. Ketika dirinya dilantik mengemban amanah sebagai Penjabat Kades, tentunya semua usulan yang masuk tersebut dilakukan penyaringan untuk menentukan skala prioritasnya.

"JUT ini lebarnya 4 meter, selain menjadi jalan produksi pertanian, juga sebagai langkah membangun konektifitas pemukiman sesuai usulan masyarakat," ungkap Panca disela pemantauan kerja tim pelaksana kegiatan (TPK) Ujung Tanjung I, Selasa (16/5/2023) siang.

Dilanjutkan Panca, dalam pelaksanaan program padat karya tersebut dilaksanakan oleh TPK setempat dengan merekrut pekerja lokal. Dengan adanya pembangunan ini, selain memberikan peluang kerja juga memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

"Selain jalan produksi JUT, tahun ini juga kita laksanakan pembangunan irigasi. Semua program ini hasil Musdes dan juga melihat kapasitas anggaran yang bersumber dari DD tahun 2023 ini. Selama pekerjaan dilaksanakan, saya mohon dukungan masyarakat agar pembangunan yang kita laksanakan berjalan lancar," pungkasnya.[spy]