Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Persiapan MT-2, Pemdes Sukabumi Terjunkan 6 Handtraktor Bajak Sawah Warga

PedomanBengkulu.com, Lebong - Sebagai langkah untuk mendukung peningkatan ekonomi petani, Pemerintah Desa Sukabumi Kecamatan Lebong Sakti mulai menerjunkan Handtraktor untuk membajak sawah warga dalam rangka pelaksanaan program musim tanam kedua (MT-2) tahun 2023. 

Bahkan untuk mempercepat proses pembajakan sawah sekitar 50 hektar yang terdaftar, Pemdes menurunkan 6 Handtraktor yang terdiri 2 unit pinjam pakai dari Disperkan Lebong, 1 unit kelompok tani dan 3 unit milik warga setempat.

"Untuk mendukung program Bupati Lebong dalam pelaksanaan MT-2, kita terjunkan 6 Handtraktor membajak sawah warga yang ditargetkan akhir bulan ini seluruh lahan yang ikut MT-2 sudah selesai di bajak," ungkap Kepala Desa Sukabumi Suhadi kepada PedomanBengkulu.com Selasa (16/5/2023) siang.

Ditambahkan Kades Suhadi, ini kesempatan bagi seluruh masyarakat secara serentak untuk ikut program MT-2. Apalagi mayoritas warganya memang berprofesi sebagai petani, tentunya ini peluang dari pada membiarkan lahannya tidur, lebih baik ikut serta program MT-2.

"Ikut program MT-2 itu bukan untuk pemerintah tetapi itu untuk warga petani sendiri. Jadi jangan ada pemikiran pesimis, kalau sukses hasilnya itu untuk petani sendiri bukan untuk pemerintah. Selaku Kades, jelas saya mengajak warga saya untuk tetap optimis dan bersama-sama untuk ikut serta turun sawah kedua tahun ini," pungkasnya.[spy]