Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

CSR, Astra Motor Bengkulu Kumpulkan 29 Kantong Darah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sebagai wujud kontribusi nyata dan kepedulian di bidang kesehatan. Astra Motor Bengkulu kembali menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengadakan aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Sabtu (27/5).

Mengusung tema 'Darahmu Semangatmu, melalui sekantong darah untuk 1 nyawa dan beribu kebahagiaan', kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan diikuti sekitar 50 orang.

"Kegiatan dilaksanakan di dua titik berbeda. Yakni, di Main Dealer Astra Motor Bengkulu bekerjasama dengan PMI Kota Bengkulu dan Sales Office Astra Motor Padang Jati bekerjasama dengan PMI Provinsi Bengkulu," terang Ketua Pelaksana Kegiatan, Selvi Damayanti saat ditemui disela kegiatan donor darah tersebut.

Disampaikannya, dari sekitar 50 pendaftar, 21 diantaranya tidak bisa menjadi pendonor karena berbagai alasan seperti kondisi tubuh kurang fit, post menstruasi, hingga Hb terlalu rendah.

"Hingga selesai terkumpul 29 kantong darah dari target awal 40 kantong," sampainya.

Sementara Region Head Astra Motor Bengkulu, Wendy Tenario mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Astra Motor Bengkulu setiap tiga bulan sekali sebagai wujud kepedulian sosial segenap insan Astra Motor Bengkulu terhadap sesama.

"Terimakasih diucapkan kepada seluruh relawan yang telah berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan donor darah kali ini. Semoga darah yang terkumpul dapat mendukung ketersediaan stok darah PMI Bengkulu khususnya," kata Wendy Tenario.

Dia menambahkan bahwa Astra Motor selama ini tidak hanya berjalan pada sektor bisnis saja, namun juga pada aksi-aksi sosial untuk masyarakat kerap dilakukan.

"Hal ini sejalan dengan filosofi Astra yaitu Catur Dharma menjadi manfaat bagi bangsa dan negara" tutupnya.

Dilain sisi, sejumlah pendonor mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Salah satunya Johnny Freddy (Konsumen sepeda motor Honda), menurutnya donor darah merupakan kegiatan positif yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

“Selain donor darah, Astra Motor Padang Jati juga menyediakan diskon khusus untuk konsumen yang terlibat. Yaitu, service dan ganti oli mesin serta oli final gear ditambah busi cukup bayar Rp 132.000 dari harga normal Rp 207.000 dan untuk jasa dan part mendapatkan potongan sebesar 10 persen, ini yang cukup menarik,” ujarnya dengan wajah sumringah.

Sebagai informasi, dengan melakukan donor darah banyak manfaat yang dapat dirasakan para pendonor. Selain tubuh dapat menjadi lebih segar, donor darah juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung & sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolestrol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi penyakit dini tertentu dan menjaga kesehatan mental.[KC06]