Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cinta Lingkungan, Ratusan Karateka ASKI Gelar Bersih Pantai dan Latihan Gabungan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebagai upaya peningkatan kemampuan para Karateka dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang merupakan wujud pengejawantahan nilai-nilai ksatria karate, Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Provinsi Bengkulu, menggelar latihan gabungan (Gashuku) yang diikuti 250 karateka se-Provinsi Bengkulu, serta menggelar aksi bersih pantai di lokasi wisata Pantai Panjang bengkulu, Minggu (7/5) kemarin.

Koordinator kegiatan, Senpai Calvin Agung Pramodya mengatakan, kegiatan Gashuku ASKI yang diikuti seluruh karateka ASKI se-Provinsi Bengkulu ini sebagai bentuk persiapan seluruh karateka untuk mengikuti ujian karate kenaikan sabuk.

“Untuk hari ini (kemarin,red) kita menggelar latihan gabungan atau Gashuku sebagai upaya persiapan untuk ujian karate. Selain itu, kita juga melaksanakan aksi bersih pantai yang dilakukan oleh seluruh karateka ASKI Provinsi Bengkulu yang bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan nilai-nilai karateka ASKI agar bisa lebih mencintai lingkungan sekitarnya dan membuat suasana latihan menjadi lebih nyaman,” ujar Agung.

Hal senada juga disampaikan Ditempat sama Ketua Majelis Sabuk Hitam yang juga pelatih kepala ASKI Bengkulu (Chief Instructor), Sensei Edi Hendra, S.Sos.Gr, mengungkapkan kalau latihan gabungan atau Gashuku tersebut untuk melihat kesiapan seluruh Karateka , selain dalam menghadapi ujian kenaikan sabuk juga sebagai persiapan untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan ASKI.

“Kita bangga dengan para karateka ASKI yang sudah cukup banyak menyabet prestasi dalam kejuaraan-kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional. Tentu latihan yang terus kita lakukan akan semakin mengasah kemam;puan dan keahlian para karateka kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum ASKI Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH melalui Ketua Harian ASKI Provinsi Bengkulu, Mukti Herawan, M.Sos kepada Radar Utara mengatakan, kalau pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan walikohai, orangtua karateka ASKI, seluruh karateka ASKI, pengurus, pelatih majelis sabuk hitam yang telah mensukseskan kegiatan Gakasuku dan aksi gerakan bersih pantai ini. kedepan dirinya berharap kalau kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang akan dilakukan keluarga besar ASKI Provinsi Bengkulu.

“Kedepan, ASKI Provinsi Bengkulu akan terus mengembangkan diri, baik dari aspek kuantitas maupun kualitas untuk menghasilkan atlet-atlet ASKI yang berprestasi baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” tegas Mukti Herawan.

Dikatakannya lagi, adapun upaya yang dilakukan ASKI adalah meningkatkan kualitas pelatih, meningkatkan kualitas Karateka, melaksanakan training center bagi atlet ASKI juga mengikuti berbagai kegiatan pertandingan baik yang ada di Provinsi Bengkulu maupun diluar provinsi Bengkulu.

“ASKI Provinsi Bengkulu juga memberikan Reward kepada atlet-atlet berprestasi, seperti pada tahun 2022 lalu, yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional, dimana Atlet ASKI Provinsi Bengkulu mendapatkan reward penghargaan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Tentu dengan keseriusan seluruh Karateka ASKI, kita optimis kedepannya ASKI akan melahirkan para karateka berprestasi,” pungkasnya. (red)