Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Masa Jabatan Akan Habis, DPRD Benteng Usulkan Tiga Nama Calon PJ Bupati

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah mengusulkan tiga nama calon penjabat (Pj) Bupati yang kedua.

Diketahui, masa jabatan Pj Bupati dalam satu periode yakni satu tahun, dan masa jabatan Heriyandi Roni akan habis pada pertengahan Mei 2023 mendatang.

“Pengusulan nama tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merupakan bentuk tindaklanjut dari surat yang dilayangkan Kemendagri pada 27 Maret lalu terkait mendekati habisnya masa jabatan Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni,” ujar Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Budi Suryantono, Rabu (5/4/23).

Dijelaskan Budi, dirinya sudah bertemu langsung dengan pihak Kemendagri dan menyerahkan nama-nama calon Pj Bupati Bengkulu Tengah untuk periode 2023 – 2024.

Namun, Budi belum ingin membeberkan siapa-siapa saja ketiga calon Pj Bupati yang diusulkan tersebut.

“Untuk sekarang jangan tanya namanya dulu, masih rahasia, yang jelas orang Benteng ini lah,” imbuh Budi.

Selain usulan dari DPRD Bengkulu Tengah, nantinya juga akan ada usulan dari Gubernur Bengkulu serta usulan dari Kemendagri.

“Semuanya tergantung pak Presiden, mau menyetujui siapa jadi Pj Bupati, yang penting kita sudah mengusulkan,” pungkas Budi. (Adv)