Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bagikan Beras dan Uang Tunai, Bapera Kepahiang Santuni Yatim dan Kaum Dhuafa

PedomanBengkulu.com, Kepahiang - Banyak beramal di bulan Ramadan yang penuh berkah merupakan impian semua orang beriman. Salah satu amalan terbaik yang dicintai Allah pada bulan ini adalah berzakat, berinfaq atau bersedekah.

Pada Ramadan 1444 Hijriah tahun ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Kepahiang Hj Riri Damayanti John Latief berkesempatan membagikan bahan pokok di Kecamatan  Merigi, Kecamatan Bermani Ilir,  Kecamatan Muara Kemumu, dan  Kecamatan Kepahiang.

"Santunan diberikan kepada anak yatim dan dhuafa. Ini merupakan program tahunan dari  DPP Barisan Pemuda Nusantara," kata Hj Riri Damayanti John Latief, beberapa waktu yang lalu. 

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini menjelaskan, santunan diberikan berupa 350 paket beras masing-masing 5 kilogram serta uang tunai.

"Bantuan ini disalurkan sebagai wujud syukur kepada Allah subhanahu wata'ala atas berbagai nikmat dan karunia yang sampai hari ini masih terus diberikan oleh-Nya kepada pengurus Bapera," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Bengkulu ini menekankan pentingnya kegiatan serupa ini disemarakan oleh organisasi sosial tak terkecuali pada bidang kepemudaan agar dapat menjaga eksistensi dan kebermanfaatan di tengah-tengah masyarakat.

"Doakan semoga Allah mudahkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan sehingga silaturahmi dengan masyarakat umum dapat terus terjaga," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Data terhimpun, DPD BAPERA Kabupaten Kepahiang mulai bergerak berkiprah di tengah-tengah masyarakat sejak beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, Kepengurusan di bawah komando Hj Riri Damayanti John Latief ini juga telah melakukan program santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Di samping itu, DPD BAPERA Kabupaten Kepahiang juga telah menggelar berbagai macam program yang menyentuh masyarakat seperti Kegiatan Ramadan Berkah, Lomba Islami, Gebyar Senam dan berbagai kegiatan lainnya. [Muhammad Qolbi]