Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT ke 304, Leni Haryati Kagumi Kemajuan Kota Bengkulu

Hj Leni Haryati John Latief

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Tepat pada hari penuh berkah bagi umat Islam, Jumat (17/3/2023), Kota Bengkulu berusia 304 tahun. Dalam usianya saat ini, banyak kemajuan yang diperoleh oleh Bumi Merah Putih, baik dari segi pembangunan raga kotanya, maupun jiwa masyarakatnya.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief yang saat ini tengah aktif bersilaturahmi menyapa dan menyerap aspirasi publik dari satu daerah ke daerah yang lain.

"Dalam usianya ke 304, saya melihat sendiri begitu banyak kemajuan yang diraih Bumi Merah Putih. Kini telah berdiri rumah sakit yang megah di bekas kantor saya dulu (eks Gedung DPRD Kota Bengkulu, red). Jalan-jalan dimana-mana mulus," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu ini, juga mengapresiasi terus bertambahnya jamaah salat berjamaah di rumah-rumah ibadah berkat kegigihan pemerintah daerah dalam memakmurkan masjid.

"Warga miskin berobat gratis. Anak muda mau nikah dikasih fasilitas. Banyak program lain yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat. Ungkapan religius kotanya, bahagia warganya bukan sekedar ungkapan kosong. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," ungkap Hj Leni Haryati John Latief.

Lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Bengkulu ini tak menampik masih adanya beberapa pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan seperti banjir, sampah, kemiskinan penduduk desa yang mencari penghidupan di kota, serta penataan kawasan pembangunan yang lebih terstruktur.

"Untuk itu, bila diberi amanah, saya siap untuk bersama-sama bahu membahu dengan Pemerintah Kota Bengkulu menyelesaikan berbagai permasalahan yang belum tuntas. Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri," sampai Hj Leni Haryati John Latief.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu ini menambahkan, Bumi Merah Putih merupakan salah satu daerah yang memiliki begitu banyak terobosan yang dapat menjadi inspirasi dan panutan bagi kota-kota lain di Indonesia dalam mensejahterakan warganya.

"Semoga Allah subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberkahi Kota Bengkulu sehingga dapat menjadi rumah yang membahagiakan seluruh warganya dan siapapun yang singgah ke kota ini," demikian Hj Leni Haryati John Latief. [**]