Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

3 Sekolah di Lebong Terima Bantuan Komputer dan Modem Orbit dari Telkom Indonesia

Tampak Direktur Keuangan PT. Telkom Indonesia Heri Supriyadi menyerahkan simbolis Telkom Peduli kepada Kepala Diskominfo SP Lebong Saprul.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) menjemput bantuan untuk digitalisasi pendidikan, berupa perangkat komputer dan penyediaan internet sekolah melalui modem Orbit, untuk tiga sekolah tingkat pertama di Kabupaten Lebong, meliputi SMP Negeri 20 Lebong, SMP Negeri 02 Lebong dan SMP Negeri 07 Lebong. Bantuan dari program Telkom Peduli, diserahkan Direktur Keuangan PT. Telkom Indonesia Heri Supriyadi, yang diterima langsung oleh Kepala Diskominfo SP Lebong Saprul di Kantor PT. Telkom Indonesia Witel Bengkulu. Jum'at (17/3/2023). 

"Alhamdulillah hasil koordinasi sebelumnya, hari ini saya mewakili Bapak Bupati Kopli Ansori menerima bantuan perangkat Komputer dan Modem Orbit dari PT. Telkom Indonesia. Bantuan ini untuk menunjang digitalisasi pendidikan di Kabupaten Lebong, yang masih ada kendala akan jaringan internet," ungkap Kadis Saprul kepada PedomanBengkulu.com Jum'at (17/3/2023) siang.

Meskipun sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), lanjut Saprul, sesuai arahan Bupati Kopli Ansori dan sejalan dengan tufoksi dari dinas yang dipimpinnya. Pihaknya sangat mendukung dunia pendidikan menuju kemajuan digitalisasi pendidikan.

"Bantuan Komputer dan Modem Orbit ini, akan menunjang ketersediaan fasilitas internet gratis sekolah. Dan ini bentuk dukungan dan kolaborasi kita dengan OPD Disdikbud Lebong," beber Saprul.

Ditambahkan Saprul, atas nama Pemda Lebong, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran PT. Telkom Indonesia. Pihaknya juga berharap bantuan serupa, akan kembali dikucurkan untuk sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Lebong.

"Semoga dengan adanya fasilitas jaringan internet ini dapat dimanfaatkan pihak sekolah, sebagai penyediaan informasi pembelajaran bagi guru. Lebih gampang mengakses informasi, dan memperkaya referensi pembelajaran bagi siswanya," pungkasnya.[spy]