Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bersama Klinik Kembar Sehat, Astra Motor Bengkulu Gelar Seminar Kesehatan Untuk Karyawan


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sebagai bentuk kepedulian kesehatan karyawan di bulan puasa, tahun ini Astra Motor Bengkulu menggelar seminar kesehatan bertajuk “Tetap sehat dan bugar di bulan puasa” bagi seluruh karyawan. 

Kegiatan ini menghadirkan praktisi kesehatan dokter Cristika yang merupakan dokter umum di Klinik kembar sehat dan berlangsung di Ruang Rafflesia Kantor Astra Motor Main Dealer. 

Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu Raymundus Parikesit mengungkapkan kegiatan seminar ini sudah beberapa kali di adakan namun seminar yang dilaksanakan di bulan puasa baru pertama kali dan kedepannya akan rutin digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan karyawan, selain itu kesehatan juga menjadi faktor penting dalam menunjang kinerja serta produktivitas, sehingga butuh perhatian khusus untuk penanganan berbagai persoalan kesehatan yang berpotensi terjadi. 
 
Melalui kegiatan ini diharap pengetahuan dan pemahaman karyawan terhadap pola hidup sehat dapat semakin meningkat, dan mampu terimplementasi secara optimal di lingkungan Astra Motor. 

"Dengan seminar ini, karyawan dapat mengetahui lebih dalam terkait fakta-fakta kesehatan dan pola hidup sehat untuk diterapkan di bulan Ramadhan dan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Raymundus.  
 
Utamanya di internal perusahaan, seluruh karyawan Astra Motor didorong untuk senantiasa mengutamakan kesehatan untuk mencapai kinerja maksimal, melalui berbagai strategi dalam mempertahankan pola hidup sehat baik di bulan puasa maupun setiap harinya. 

Sementara, Dokter Cristika selaku narasumber menyampaikan, agar tetap sehat dan bugar di bulan puasa makanlah makanan yang bergizi seimbang, istirahat yang cukup dan olahraga secara teratur serta minum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. 

Tidak hanya itu dokter cristika juga mengingatkan agar karyawan menghindari makan makanan yang digoreng serta hindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Karena, makanan tersebut selain tidak sehat juga banyak menyerap cairan dalam tubuh sehingga menyebabkan mudah haus.  
 
"Biasanya saat berbuka kita lebih memilih goreng-gorengan dari pada buah, padahal lebih baik saat berbuka kita mulai dengan minum air putih dan makan buah secukupnya kemudian kita istirahatkan sebentar agar perut kita sebelum makan besar tidak kaget,” tutur dokter Cristika. 

Dokter umum yang praktek di klinik kembar sehat ini menambahkan tubuh butuh istirahat yang cukup jadi diusahakan agar setiap hari tidur 7-8 jam sehari agar tubuh tetap bugar.  
 
Pada kesempatan itu, dokter Cristika juga membuka sesi tanya jawab seputar kesehatan dan beberapa karyawan Astra Motor Bengkulu sangat antusias bertanya tidak hanya tentang topik yang disampaikan tapi ada juga beberapa pertanyaan di luar topik pembahasan.[Rls]