Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wawali Terima Satu Unit Showcase dari Bank Bengkulu untuk Masjid Al Huda

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Masjid Al Huda di Kelurahan Surabaya kini sudah ada showcase atau lemarin pendingin untuk bisa dimanfaatkan oleh jamaah. Showcase ini diserahkan oleh wakil walikota Dedy Wahyudi usai salat tarawih malam ke-7, Selasa (28/3/23).

Showcase persembahan Pemerintah Kota Bengkulu kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Bengkulu itu diharapkan dapat dimanfaatkan oleh jamaah dan bisa menjadikan masjid lebih makmur.

“Kita punya visi masyarakat religius dan bahagia. Religius adalah bagaimana masjid-masjid di Kota Bengkulu ini makmur.

Beberapa masjid sudah menyediakan minuman dingin, kopi dan teh. Malam ini kita serahkan showcase, boleh diletakkan di depan masjid. Inilah salah satu cara bagaimana masjid kita makmur, diantaranya menyajikan makanan dan minuman terbaik,” ujar Dedy.

Dedy juga menyampaikan salam dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan kepada masyarakat karena berhalangan hadir. Mewakili walikota, Dedy menyampaikan program-program Pemkot Bengkulu diantaranya BPJS gratis, HD bersalin, program GPY, program KTP antar alamat (3 in 1), sedekah 2 ribu dan lainnya.

“Safari Ramadan atau tarling ini sebagai bentuk upaya kami untuk selalu terjun ke masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Kami ingin warga bahagia. Bahagia itu adalah ketika masyarakat butuh, pemerintah hadir. Maka pemerintah memberikan garansi 100 persen warganya bisa berobat gratis melalui program BPJS gratis, kita anggarkan Rp 6 miliar untuk BPJS gratis,” sampai Dedy.

Di lokasi dan kesempatan yang sama, BazNas Kota Bengkulu juga menyerahkan bantuan uang dan beras kepada para janda miskin dan dhuafa yang ada di sekitar lingkungan masjid.

Tampak hadir Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi, Anggota DPRD Kota Bengkulu Bustari Nurdin, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu, Camat Sungai Serut, Lurah Surabaya dan Ketua Pengurus Masjid Al Huda Kelurahan Surabaya M. Hosni.

Diawali dengan salat Isa berjamaah, dilanjutkan dengan salat tarawih dan ditutup dengan salat witir. Setelah itu baru dilanjutkan dengan acara ceramah dari Ustadz Drs.H.Siun Ruhan, M.Hi.