Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Untuk Pembangunan Berkelanjutan, Bupati Lebong Audiensi ke Kementerian PPN/Bappenas RI

PedomanBengkulu.com, Jakarta -Bupati Lebong Kopli Ansori memastikan bekerja keras untuk mempercepat pembangunan secara berkelanjutan di Kabupaten Lebong. Selasa (21/2/2023), Bupati Kopli Ansori memimpin rombongan sejumlah Kepala OPD menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kemen PPN/Bappenas) Republik Indonesia. Kegiatan tersebut, sebagai langkah Pemkab Lebong dalam usaha mempercepat pembangunan secara berkelanjutan di Kabupaten Lebong.

Dalam kegiatan audiensi tersebut, Bupati Lebong memaparkan sejumlah potensi yang di miliki Kabupaten Lebong, begitu juga rencana pembangunan di Kabupaten Lebong kepada pihak Kementrian PPN/Bappenas RI.
Hal itu disampaikannya dalam audiensi dengan Kementrian PPN/ Bappenas Republik Indonesia melalui Koordinator Wilayah I dan Direktur Pendanaan Bappenas RI.

"Begitu pentingnya pembangunan di Kabupaten Lebong, terpaksa saya tidak hadir menerima langsung Penghargaan dari Menkes RI, tetapi saya hadir langsung untuk audiensi dengan Kemen PP/Bappenas RI," ungkap Bupati Lebong Kopli Ansori dikonfirmasi PedomanBengkulu.com Selasa (21/2/2023) siang.

Dijelaskan Kopli, dirinya bersama sejumlah kepala OPD memang sangat konsen untuk mendapatkan kucuran dari pusat. Untuk pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Lebong dan agar didukung penuh pemerintah pusat. Tentunya pemaparan di Kemen PPN/Bappenas RI tersebut sangatlah penting.

"Kita sampaikan apa-apa kebutuhan dukungan untuk mencapai target pembangunan nasional di Kabupaten Lebong, baik itu sektor Pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan sejumlah pembangunan infrastruktur yang masih harus dikejar untuk kemajuan Kabupaten Lebong menuju masyarakat yang bahagia dan sejahtera," bebernya.

Dilanjutkannya, Pemkab Lebong saat ini tetap fokus untuk menyelaraskan kerangka pembangunan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. dengan tetap mengedepankan semua potensi yang dimiliki Kabupaten Lebong.

"Tentunya agar mencapai itu semua, kita masih sangat butuh dukungan anggaran pusat. Untuk itu, tadi kita paparkan potensi dan kebutuhan Pemkab Lebong dengan pihak Kemen PPN/Bappenas RI, agar percepatan pembangunan ini mendapatkan dukungan melalui kucuran DAK baik itu APBN P 2023 maupun APBN 2024 untuk Kabupaten Lebong," pungkasnya.[spy]