Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Persiapan Penilaian Akreditasi, RSUD Lebong Terus Berbenah

PedomanBengkulu.com, Lebong - Jelang penilaian akreditasi peningkatan tipe D menuju tipe C, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong terus berbenah, selain meningkatkan memperbaiki pelayanan kesehatan, Manajemen RSUD Lebong juga mempersiapkan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung lainnya. Terbaru, awal Maret 2023 manajemen RSUD Lebong akan meresmikan dua gedung layanan khusus bagi pasien anak. Yakni ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU). 

" Kita sudah miliki fasilitas tambahan gedung NICU dan PICU, ini nantinya kedua ruangan tersebut, akan diperuntukan untuk perawatan intensif  bayi dan anak-anak. Rencananya awal bulan depan akan diresmikan," ungkap Plt Direktur RSUD Lebong Rachman kepada PedomanBengkulu.com Senin (27/2/2023) siang.

Dilanjutkan Rachman, selain peresmian Gedung NICU dan PICU, pihaknya juga mempersiapkan sarana pendukung lainnya. Seperti perbaikan jalur pasien dan masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Lebong.

"Untuk kegiatan perbaikan jalan dalam lingkungan RSUD Lebong, sudah mulai kita laksanakan sebagai pengganti sejumlah Paving Block yang sudah rusak. Jadi sekarang semua jalan ini kita ganti cor beton. Paling tidak jalur masyarakat maupun ambulance semakin lancar karena jalannya sudah diperbaiki," bebernya.

Dilanjutkan Rachman, pihaknya meminta tetap meminta dukungan dari masyarakat, untuk peningkatan mutu layanan kesehatan yang ada di RSUD Lebong. 

"Mohon dukungan masyarakat Lebong, agar apa yang sedang kami usahakan berjalan lancar. Paling tidak dengan peningkatan tipe RSUD Lebong dari Tipe D menjadi Tipe C, karena peningkatan tipe RSUD juga secara tidak langsung akan memberikan keluasan kami untuk menambah fasilitas dan pelayanan pendukung sesuai dengan tipe nantinya," pungkasnya.[spy]