Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Untuk Pembangunan Kompi Brimob, Pemkab Lebong Hibahkan Lahan 10 Hektar


PedomanBengkulu.com, Bengkulu -
Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, Kamis (12/01/2023) menerima kunjungan dan silaturahmi dari pemerintah Kabupaten Lebong. Selain sebagai wadah silaturahmi dan perkenalan kepada Kapolda baru, Kunjungan Bupati Lebong Kopli Ansori bersama dengan Wakil Bupati Fahrurrozi dan Ketua DPRD Carles Ronsen, membawa angin segar demi kemajuan Polda Bengkulu.

Pemerintah Kabupaten Lebong memberikan hibah atas tanah seluas lebih dari 10 hektar untuk pembangunan Kompi Brimob. Tak hanya itu, anggaran sebesar 1 miliar juga akan digelontorkan guna pembangunan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan rumah ibadah di Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, dalam sambutannya mengucapkan terima dan mengapresiasi langkah Bupati Lebong, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepolisian di Kabupaten Lebong. Namun Jenderal bintang dua tersebut berharap bantuan yang diberikan tidak memberatkan pemerintah, karena ia menilai pemerintah daerah juga masih membutuhkan anggaran untuk pembangunan di daerah masing-masing.

“Saya terima kasih atas kunjungan pak Bupati Lebong serta pemberian hibah. Polda Bengkulu memang masih membutuhkan beberapa perbaikan karena keterbatasan personil maupun sarana prasarana untuk memenuhi kelayakan. Sehingga demikian masih butuh bantuan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Dilain pihak, Bupati Lebong Kopli Ansori memiliki permintaan khusus kepada Kapolda Bengkulu. Ia menilai tingginya animo pemuda Lebong, yang berminat menjadi anggota Polri namun berkaca pada seleksi sebelumnya hanya beberapa putra putri asli Lebong yang lolos terpilih.

“Harapan kami pak Kapolda dengan dibangunnya Kompi Brimob nantinya akan menyerap pemuda asli Lebong menjadi anggota Polri. Kami siap membantu dalam penganggaran mulai dari seleksi hingga sampai ke pendidikan,” ujarnya.[**]